CILEGON, BON – Pada hari Rabu, 19 Juni 2019, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Cilegon gelar pelepasan di Hotel Mangku Putra Cilegon sebanyak 185 siswa dengan jurusan kimia industri dan yang jur urusan Kimia Analis berjumlah 72 siswa yang akan dilepas tahun depan 2020.

Menurut Ketua Panitia Pelepasan Siswa Kelas 3 SMKN 2 Cilegon yang ke-XIV Arif mengatakan, tujuan pelepasan peserta didik SMKN 2 Cilegon ini untuk meningkatkan silaturahmi dan kreatifitas siswa dalam dunia pendidikan yang diemban selama tiga tahun sekolah.

“Adapun untuk nilai UNBK mendapatkan nilai yang tertinggi dan rengking peringkat ke satu, siswa kami yang dilepas telah diterima di perusahaan industri PT. Wilmar, LP3i Cilegon,” ujarnya.

Menurut Kepala Sekolah, Udin Thusminurdin pelepasan siswa Kelas 3 ini sudah waktunya untuk mengabdi di masyarakat dan perusahaan industri yang sudah bermitra dengan SMKN 2 Cilegon ini.

“Alhamdulilah untuk nilai UNBK kita yang tertinggi,” ujarnya.

“Terkait anggaran pelepasan siswa didik SMK 2 Cilegon kita udah dianggarkan dari Bosda dari Dinas Pendidikan Provinsi Banten,” ujar Udin.

Sementara, Asep selalu Kasubag TU mengatakan, untuk biaya perpisahan ini bagi siswa tidak dibebankan biaya alias gratis.

“Harapan kami bagi siswa yang lepas Kelas 3 agar mereka dapat meneruskan sekolah ke jenjang yang tinggi dan dapat mengabdi di perusahaan industri yang ada di Cilegon dan mengabdi di masayarakat,” ungkap Asep. (RH)