Bon, Cilegon
Pada hari selasa 17/3/2020 Lingkungan Hidup kota Cilegon mengelar lomba bank sampah di kecamatan Ciwandan yang dilaksanakan di kelurahan Kubangsari ,Randa Kari, Banjarnegara kegiatan bank sampah disetiap kelurahan kecamatan ciwandan ini di hadiri dari dinas lingkungan hidup ,KWT,pengrajin tangan ibu ibu dan kegiatan lomba bank sampah di kelurahan Kubangsari ini banyak yang di tampilkan kepada masyarakat tentang perodak limbah sampah pembuatan tas dari limbah bungkus kopi,balon hias dari limba botol aqua,pupuk kompos organik ,dan hasil tumbuhan tumbuhan sayuran,tanaman obat-obatan apotik hidup.

Menurut kasi pengurangan sampah dari dinas LH Kota Cilegon Nana sumarna mengatakan kepada Awak media Bantenonline news com ,bahwa tujuan lomba bank sampah ini suatu syarat untuk mendapatkan hadiah Adipura untuk kota Cilegon .

Adapun jumlah lomba bank sampah di kota Cilegon sekitar 16 bank sampah yang akan kami lomba dan untuk terakhir di kecamatan ciwandan ada 5 peserta bank sampah terutama bank sampah PPLP Kubang sari , kelurahan Randa Kari, Kelurahan Banjarnegara.

Untuk kereteria penilaian lomba bank sampah terutama :menegemen susnan pengurus,nasabah,penimbangan sampah,kebersihan,cara pembuatan darul ulang sampah,dan kerajinan tangan dari limbah sampah,cara pembuatan pupuk kompos organik dan untuk hadiah lomba akan di beri leptop bagi juara satu,dua dan tiga ungkap Nana Sumarna Kasi Pengurangan sampah lingkungan hidup kota Cilegon.

Menurut kepala Kelurahan Kubangsari HJ.Wadihah SPd beliau berharap dengan adanya lomba bank sampah kota kubangsari ramah lingkungan, bersih,sehat dan penghijauan dan jauh dari berbagai macam penyakit virus Corona ungkap ibu lurah Hj.Wadihah.

Dan angkat bicara juga ketua PPLP Kubang sari Hafid mengatakan visi bank sampah kubangsari ini adalah menjadikan lingkungan bersih,sehat dan hijau , membantu perogram pemerintahan kota Cilegon dalam kebersihan lingkungan hidup ungkap Hafid selaku ketua bank sampah PPLP Kubangsari.
(RH)