Serang,Bon
Panitia Pembangunan SMKN1 mancak mengelar musyawarah tentang keadaan lokasi pembuatan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Mancak, diaula kecamatan mancak dihadiri tokmas,toga, muspika, kepala sekolah SMPN 1 dan Kepala sekolah SMPN 3 mancak , Kepala desa labuan , panitia pembangunan SMKN 1 Mancak Mahdi , pengawas sarplas UPT Mancak Sarna Spd .hari Rabu (17/03/2021).

Menurut ketua panitia pembangunan SMKN 1 Mancak Mahdi mengatakan tujuan musyawarah pembangunan dan lokasi lahan untuk SMK Negeri 1 Mancak sudah diatas tanduk akan direalisasikan awal tahun 2022 nanti , dari keputusan hasil Audien bersama gubernur Banten, Kepala Dinas pendidikan perovinsi Banten,Kabid SMKN Dindik perovinsi Banten ungkap Mahdi.

Masih lanjut Mahdi untuk lahan /lokasi 1 hektar yang ditentukan dari pihak Dinas pendidikan perovinsi Banten , dengan cereteria lahannya harus sterategis, dekat pemukiman, dekat jalan umum,dan untuk harga lahan sesuai NJOP pasaran lahan di kecamatan mancak papar Mahdi.

Camat Mancak juga angkat bicara H.Inzul A’rob Bahwa perogram usulan Pengadaan SMKN 1 Mancak ini sudah lama di usulkan sejak tahun 2020 , dengan adanya Pandemi Covid-19 sempat tertunda, dan hasil musyawarah bersama panitia pembangunan SMKN 1 Mancak sekarang sudah ada titik terang dari informasi Dindik perovinsi Banten akan di realisasikan di awal tahun 2022 .

Masih lanjut Camat H.Inzul A’rob kami berharap dengan adanya Sekolah SMK negeri 1 Mancak mudah mudahan dapat terwujud , agar masyarakat mancak dapat sekolah kejuruan supaya dapat berkerja di perusahaan perusahaan industri ungkap camat.

Dan dengan adanya SMKN 1 Mancak nanti Udah terwujud tidak akan mematikan sekolah SMK swasta yang ada di mancak papar camat.

Menurut wakil panitia pembangunan SMKN 1 Mancak Sarana SPd mengatakan kepada Awak media kami sangat mendukung dengan adanya Sekolah SMKN 1 Mancak , karena masyarakat mancak sangat membutuhkan sekolah kejuruan .

Adapun untuk lahan SMKN1 Mancak ada tiga pilihan yaitu di Desa Mancak,Sanhiyang,Waringin yang sterategis dekat jalan umum , tidak jauh dari pemukiman ungkap Sarana SPd.

(Tim/Red)