SERANG, BON | Kwaran Kecamatan Anyar menggelar perkemahan di pantai Tanjung Tum yang dihadiri perserta tingkat penggalang SD, MI, SMP yang ada di Kecamatan Anyar, Kwarda, Mabigus dari 27 SD, dan Mabigus SLTP, MI, Sabtu, 12 Agustus 2017.

Kegiatan ini dibuka oleh Kak Kwarda Dondo dan sekaligus memberi sambutan kepada peserta perkemahan tingkat Pengalang.

Kak Kwarda Dondo dalam sambutan mengatakan, bahwa tujuan kegiatan perkemahan ini dalam rangka menyambut hari jadi Pramuka pada tanggal 14 Agustus 2017, untuk meningkatkan bakat prestasi, dan silaturahmi.

“Harapan kami dalam kegiatan perkemahan ini lebih ditingkatkan lagi karena untuk menambah nilai lebih bagi siswa atau terampil,” kata Kak Kwarda Dondo.

Sementara Kak Mabiran Sohra Siswanto mengatakan, bahwa kegiatan perkemahan ini dianggarkan dari iuran Kak Mabigus dari setiap sekolah SD, SMP, MI yang ada di Kecamatan Anyar.

“Untuk materi Perkemahan ini adalah senam tongkat, cara mendirikan tenda, mencari jejak, PBB ceria, Pentas Seni. Adapun untuk juara yang berprestasi dalam kegiatan perkemahan ini akan diberi Piala Tropi tetap dan bergilir,” ungkap Mabiran. (Red)