Kota Serang, BantenOnlineNews.Com

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Banten, Agus Mintono, SH, M.Si, melalui Kepala Bidang Kelembagaan dan Pengawasan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Banten, Arif Rahman Hakim, SE, MA, mengatakan, Koperasi Syariah Raya Banda Madani (Kopsyah Rabani) sangat luar biasa dan seperti “bayi ajaib”. Pasalnya, kendati koperasi ini belum lama berdiri, akan tetapi assetnya sudah mencapai Rp.100 Miliar, dengan anggota 40 ribu orang

“Adapun hal yang paling membanggakan bisa merubah para mustahik menjadi muzaki. Karena mayoritas anggotanya adalah kaum dhuafa yang tersebar di wilayah Provinsi Banten,” tandas Arif Rahman Hakim, usai acara peletakan batu pertama pembangunan Kantor Pusat Koperasi Syariah Raya Banda Madani (Kopsyah Rabani) yang berlokasi di Lingkungan Mayabon, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Provinsi Banten, pada Rabu (10/8/2022).

Selain ground breaking Kantor Kopsyah Rabani juga memberikan santunan kepada 100 anak yatim dan dhuafa, beasiswa untuk jenjang pendidikan SD,SMP, SMK dan SMA, pemberian 20 unit kursi roda dan pembangunan i unit rumah tidak layak huni di Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang.

Ketua Pengurus Kopsyah Rabani Deden Arifian Albarq, SIP, kepada awak media menjelaskan, pembangunan Kantor Pusat Kopsyah Rabani rencananya berlantai 2. Sedangkan luas tanah 1.000 meter persegi. Dengan target pembangunan kantor akan rampung pada awal tahun 2023, tepatnya bulan Januari 2023 mendatang.

Menurut Deden, Koperasi Syariah Rabani yang berdiri akhir tahun 2019, saat ini sudah memiliki jumlah anggota sebanyak 40.000 orang, dengan jumlah karyawan 200 orang, Selain itu, Kopsyah Rabani sudah mempunyai 18 cabang yang berada di area Kota Serang, Kabupaten Serang dan Kabupaten Tangerang.

Tampak hadir dalam acara itu antara lain Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki. diwakili oleh Avanty Dyah Purwandari, SE, yang menjabat sebagai JFPK Ahli Madya, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Banten, Agus Mintono, SH, M Si, Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan (Disperindagkop) Kota Setang, Dr. H. Wasis Dewanto, M.Pd, M.Si, Danramil Cipocok Jaya, Kapten Inf. Susanti Martalia dan beberapa undangan lainnya.

(RED/ AHD/HRZ)