Pandeglang, BantenOnlineNews. Com

Ketua KWRI Kota Cilegon Rahmatullah berkunjung diwisata Cagar Budaya Situs Pemandian Citaman Batu Goong yang beralamat Kp Cigadung, Desa Sukasari, Kecamatan Pulosari Kabupaten Pandeglang Perovinsi Banten , didampingi oleh Abah komar sebagai penasehat pedepokan debus Banten dan anggota KWRI Cilegon BaihakiĀ  pada hari Kamis ( 30/06/2022).

Wisata liburan banyak dilakukan masyarakat, hampir semua orang melakukan perjalanan wisata dengan tujuan untuk berlibur , bersenang senang dan melepaskan lelah.

Mengunjungi tempat yang penuh dengan pembelajaran dan sisi positif yang bisa diambil. Seperti yang saat ini Ketua DPC KWRI Cilegon TahmRahmatu kunjungi di Situs Pemandian Citaman Batu Goong.
Di lokasi ini terdapat Sembilan kolam yang memiliki nama berbeda yaitu:

1. Kolam Ci Panggitikan
2. Kolam Ci Kajayaan
3. Kolam Ci Kaapeusan
4. Kolam Ci Pangantenan
5. Kolam Ci Palias
6. Kolam Ci Kaputrian
7. Kolam Ci Kahuripan
8. Kolam Ci Kembang
9. Kolam Ci Karamean

Cagar Budaya Situs Citaman Nomor Sertifikat Tanah : AJB NO. 114/2001/Sukasari 2.01.02.02.002.9 Luas Tanah : 510 M
Situs Batu Goong Citaman peninggalan zaman megalitik yang kini jadi objek wisata pemandian.
Dengan banyaknya situs yang ada di daerah tersebut maka terbentuk suatu Kawasan Cagar Budaya yang dinamakan Kawasan Citaman.

Ketua DPC KWRI Cilegon Rahmatullah mengatakan, saat ini sektor pariwisata di Kabupaten Pandeglang mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan mulai dari pantai hingga tempat yang lainnya. ” Mudahan mudahan menjelang akhir tahun ini pariwisata di pandeglang dan wilayah banten mulai ramai, landainya penyebaran Covid-19 masyarakat yang berwisata semakin ramai dari sebelumnya.papar Ketua Kwri Cilegon

(Red/baihBai)