Cilegon, BantenOnlieNews.Com

Penglepasan dan Ikhtifalan Yayasan Pendidikan Darus Syifa TKQ – MDTA – Mts dan SMK. Acara tersebut dihadiri Bapak Walikota Cilegon, Camat Ciwandan, Lurah Kepuh , Ketua Yayasan, Komite dan Wali Murid yang bertempat di Gedung Yayasan Darus Syifa Pada Sabtu (11/6/22).

Perpisahan sekolah adalah salah satu ajang yang dilakukan setiap tahun sekali. Ajang tersebut dilakukan untuk melepas siswa siswi yang telah menyelesaikan pendidikannya.

Kepala Yayasan Bahri Syamsul Arif menjelaskan Kami berupaya untuk mengamalkan undang-undang Dasar 45 khususnya yang terkait dengan mencerdaskan bangsa. ” Kami membuka pendidikan ini lebih kepada arah sosial bukan profit oriented ini terbukti dari mulai yayasan kami membuka SLTP sampai sekarang masih gratis tidak dipungut biaya sama sekali. Alhamdulillah kami meluluskan 184 siswa, ” jelasnya.

Alawi Mahmud selaku Komite berharap kepada mereka sebagai generasi penerus bangsa untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Agar terlahir SDM yang cukup serta bermartabat dan mempunyai akhlak baik. ” Pendidikan SMK belum cukup untuk mereka bersaingan di wilayah cilegon ini dan berharap mereka melanjutkan ke jenjang berikutnya, ” harapnya.

Lanjut Alawi mengapresiasi program pemerintah yang membuka peluang beasiswa full sarjana. ” Saya pikir ini bisa dimanfaatkan oleh anak-anak didik kita yang baru lulus dari SMK untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya, ” tutupnya.

Sekolah adalah bagian dari mencerdaskan kehidupan bangsa dan menjadi hal yang utama bagi kita semua. ” Mudah-mudahan lulusan dari SMK Darus Syifa bisa juga mengikuti program beasiswa full sarjana, ” ucap Agus Ariyadi selaku Camat Ciwandan.

Walikota Cilegon Heldy Agustian berharap bagi siswa SMK Darus Syifa Kepuh harus tetap melanjutkan pendidikan perguruan tinggi , dan nanti pemkot Cilegon akan memberikan beasiswa full sarjana (SI) bagi siswa yang tidak mampu dan siswa yang berprestasi tegas Heldy.

(Red/Bay/Baihaki)