CILEGON, BON | Pada hari Kamis 28 Juni 2018, Ketua Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia H.Alawi setelah dikonfirmasi dalam ruangan kantornya mengatakan, pihalnya selaku pengurus Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon diintruksikan dari DPP PAN, H.Alawi ditunjuk untuk mendirikan Perusahaan Bongkar Muat Indonesia di Banten.

“Akan tetapi kami dengan rekan-rekan KTKBM Banten kita sering untuk kerja sama kemitraan untuk memajukan perusahaan yang ada di Banten.
Adapun APBMI ada sangkutan bisnis bongkar muat kita selesaikan jatuh tempo pada hari Jumat, 29 Juni 2018, akan kami selesaikan semua senilai Rp.500 juta. Itu sesuai itungan colector,” ujarnya.

“Kami selaku Komisaris APBMI akan bersaing sehat dalam menjalankan bisnis bongkar muat. Harapan kami untuk perusahan KTKBM Banten, jangan kecil hati, mari kita hidupkan, bersaing bisnis yang sehat dan kita mitra yang baik dalam menjalankan roda bisnis yang sesuai dengan konstitusi,” tambahnya.

Menurut salah satu anggota KTKBM Banten yang tidak mau disebut namanya mengatakan, kedatangan dirinya ke kantor APBMI di Warung Kara Ciwandan untuk melakukan mediasi tagihan utang bongkar dengan KTKBM Banten selama 2 tahun belum dibayar.

“Maka kami bersama anggota untuk menagih hak anggota yang selama ini ditalangi oleh Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat,” ungkapnya. (Rh/Red)