CILEGON, BantenOnlineNews.com

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) Kota Cilegon Menyelenggarakan Kegiatan Penguatan dan Aktualisasi Nilai Nilai Pancasila Bagi Pelajar dan Mahasiswa. ” Bentengi Nilai – Nilai Pancasila Sejak Dini ” yang bertempat di Hotel Forbis Serang pada Jumat (23/09/2022).

Pancasila dijadikan sebagai sumber inspirasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dengan secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa.

Imam Setiasa selaku Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kota Cilegon menjelaskan Kegiatan hari ini yaitu penguatan dan aktualisasi nilai-nilai Pancasila bagi pelajar dan mahasiswa, bertujuan untuk mengedukasi para pemuda. ” Mungkin di era sekarang ini kan sudah mulai luntur jadi kita sebagai Kesbangpol Aparatur Negara wajib mengedukasi nilai-nilai Pancasila ini bagi para pemuda, karena mereka adalah penerus bangsa, kemarin juga dari pelajar SMA dan SMK mereka antusias dan memang kegiatan seperti ini harus terus dilakukan karena untuk mengedukasi, ” jelasnya.

Lebih lanjut Imam mengatakan kebetulan kemarin dari pelajar target kita 25 siswa Alhamdulillah yang hadir 31 peserta untuk pelajar, dan untuk mahasiswa itu 5 perguruan tinggi Alhamdulillah mereka mengirimkan perwakilannya, dari target 25 Alhamdulillah terpenuhi. Untuk narasumber pelajar yang pertama dari akademisi dan kesabangpol sendiri dan untuk mahasiswa itu dari kepolisian dan dari kejaksaan Negeri Cilegon, ” ucapnya.

Kami berpesan sampaikan apa yang telah di dapatkan dari kegiatan penguatan dan aktualisasi nilai-nilai Pancasila ini ke kerabat teman saudara dan bahkan ke semua wilayah kota cilegon. ” Mudah mudahan untuk tahun depan lebih meluas lagi, bisa ke RT/ RW atau ke masyarakat yang lainnya, ” harap Imam.

( Red/ Bay/ Aki)