SERANG, BantenOnlineNews.Com

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) Kota Cilegon Menyelenggarakan Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Bela Negara Bagi Ormas Kota Cilegon. ” Melalui Diklatsar Kita Siapkan Generasi Ormas Cilegon Yang Berkarakter Menuju Cilegon Baru Yang Modern Dan Bermartabat ” Kegiatan berlangsung di Villa Marina Anyer pada Rabu ( 28/09/2022.

Bela negara pada dasarnya merupakan kesadaran warga negara untuk berbakti pada negara dan berkorban demi membela negara.
Bela Negara adalah sebuah konsep yang disusun oleh perangkat perundangan dan petinggi suatu negara tentang patriotisme seseorang, suatu kelompok atau seluruh komponen dari suatu negara dalam kepentingan mempertahankan eksistensi negara tersebut.

Sriwidawati¬† sebagai Sektaris Kesbangpol cilegon mengatakan ke awak media. Dengan adanya kegiatan bela negara para peserta diharapkan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan ideologi terus kemandirian, kerja sama dan mudah-mudahan dengan adanya kegiatan bela negara ini dapat terus meningkatkan kesatuan dan persatuan bangsa dalam mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia, ” tuturnya.

Sriwidawati berpesan agar semua peserta bela negara hari ini mengikuti acara sampai pada hari penutupan. ” Jadi jangan ada yang bolong-bolong, mereka semua kita kumpulkan disini agar mereka itu disiplin dalam mengikutinya. Kan ini bagus ya diajarkan semua. Bagaimana cara kita duduk, bagaimana cara berbaris, bagaimana cara bersolidaritas ini kan sangat bagus dan materinya juga diberikannya langsung dari kemenhan, dari Dandim, Kapolres, ” ungkapnya.

Firman selaku bidang Karakter Bangsa mengatakan untuk peserta kegiatan hari ini dari ormas se- kota cilegon yang diwakili, dan untuk narasumber kita undang dari Kemenhan RI, kemudian dari Dandim, Polres, Kejaksaan maupun dari Akademisi, ” ucapnya.

( Red/Aki/ Bay)