Kepala Kesbangpol Kota Cilegon H. Soeparman

CILEGON, BON | Pada minggu lalu, Kesbangpol Kota Cilegon mengelar pembinaan organisasi Ormas dan LSM di Hotel Mambruk Anyar.

Kegiatan ini dihadiri 60 organisasi LSM, dibuka oleh Kepala Kesbangpol Kota Cilegon H. Soeparman sekaligus memberi sambutan kepada peserta LSM dan Ormas yang ada di Kota Cilegon.

Soeparman mengatakan, bahwa pertemuan pembinaan organisasi ini diadakan satu tahun sekali yang berjumlah 300 organisasi LSM dan Ormas yang ada di Kota Cilegon.

Ada pun tujuan pembinaan organisasi ini agar LSM dan Ormas supuya berkerja sesuai tupoksinya yang diatur oleh ADRT organisasi tersebut, dan masih banyak organisasi yang belum mendapat pembinaan.

Terkait organisasi HTI di Kota Cilegon masih banyak berkeliaran tapi tidak terdaftar di Pemerintahan Kesbang Pol Kota Cilegon.

“Harapan kami bagi Ormas dan LSM dapat menjalakan tugasnya sesuai ADRT, dan harus melaporkan admitrasi ke Kesbang Pol Kota Cilegon agar organisasi mendapat keridit poin yang baik. Bagi kinerjanya, baik organisasi tersebut akan diberi bantuan dana Rp.50 sampai Rp.100 juta untuk kepentingan BOP,” ungkap Soeparman. (Rh/Red)

 

Comments

comments