BON, SERANG | Dinas Kementerian Pariwisata Pusat Bersama Disbudpar dan Budaya Kabupaten serang ,muspika ,PHRI dan masyarakat ,pesisir pantai anyar dan cinangka gelar vestifal Anyar Ceria dan bangkit di pantai sambolo anyar minggu 2/3/2019.

Dalam rangkaian acara festival anyar ceria menampilkan berbagai macam hiburan seni budaya debus yang dipimpin oleh H. Jumintra bersama anggotanya, hiburan band dan Drama komedi dari jawa barat.

Acara ini di hadiri dari kementerian Pariwisata Pusat Ine Komala mengatakan kepada awak media bahwa untuk wisata selat sunda anyar ,cinangka ,carita ,tanjung lesung wisata no 2 dari bali, dan kami dari kementerian pariwisata mengelar 50 kegiatan wisata di selat sunda diantaranya lomba mancing, lomba MTQ, festival anyar ceria, kuliner dan lain lain.

Dan terkait kebijakan beban pajak hotel ,listerik dan karyawan hotel yang di PHK atau dirumakan silakan saja mengajukan keringanan pajak dan listrik dan begitu juga karyawan hotel yang terkena dampak sunami agar gajinya jangan dipotong.
Harapan kami mudah mudahan wisata selat sunda bangkit ceria dan aman ujar kementetian pariwisata pusat .

Dan angkat bicara juga JM Hotel Marbela berbintang satu mengatakan masalah karyawan hotel kita kurang lebih seratus orang bukan di PHK tetapi dirumakan mendapat sesuai pendapatan hotel, dan kami mengharap wisata anyar bangkit ceria dan aman.ujar JM Marbela anyar.

Camat Anyar H.Kheiril Anwar MSi Kami mengharap untuk wisata tetap bangkit aman kondusif dan untuk wisata anyar tidak terkena sunami hanya terkena dampak tsunami .

Dan untuk kondisi wisata anyar sekarang sudah mulai ramai dikunjungi walaupun bari 20 persen .Dan hasil PAD wisata anyar paling besar untuk membantu PAD kabupaten serang ujar camat Khairil Anwar.

NB. Karyawan Hotel pun berbicara dengan awak media tidak mau disebutkan namanya ,mengatakan kami selaku karyawan hotel yang berbintang yang penghasilannya yang sudah UMK Kabupaten serang sekarang kami di pangkas menjadi 1.500,000 rupiah alasan pihak menegemen hotel pendapatan berkurang karena adanya dampak tsunami ujar karyawan hotel yang berbintang Marbela anyar.

(RH/Tim)

Comments

comments