BON, CILEGON | Pada bulan Agustus 2019 ini, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, sibuk untuk mempersiapkan lomba-lomba semarak kemerdekaan antar kelurahan tingkat Kota Cilegon.

Lomba-lomba yang dipersiapkan oleh Kelurahan Rawa Arum di antaranya ialah pengelolan pertanian, pendidikan, lingkungan bersih, serta persiapan sumber daya manusia semisal praktek kerja jahit menjahit. Selain itu, mempersiapkan juga untuk lomba menghias daerah kelurahan dengan bertemakan merah-putih.

Menurut Saptunji Aziz, Kepala Kelurahan Rawa Arum mengatakan bahwa terkait anggaran kegiatan lomba ini diadakan dari Organisasi Petangkat Daerah (OPD) masing-masing, mulai anggaran dari teras potong, makan-minum, dan lain sebagainya yang berkaitan perlombaan. Sedangkan untuk penilaian lomba antar kelurahan tingkat Kota Cilegon ini dilaksanakan oleh Kesbangpol Kota Cilegon sendiri.

“Harapan kami bagi masyarakat Kelurahan Rawa Arum yang sudah dibina, setelah perlombaan ini, dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar mempersiapkan tindak lanjut atau dianggarkan untuk memperdayakan tenaga kerja, terutama perihal modal, keahlian, dan alat-alat peraga. Ya kita (Kelurahan Rawa Arum- Ed) berharap, mudah-mudahan kelurahan Rawa Arum dapat juara pertama,” ungkap Saptunji Aziz selalu kepala kelurahan.

(Bay/Red).