Bon,Cilegon
Dalam rangka Hut Perogram Kesejahteraan Keluarga Ke 48 Kelurahan Gunung Sugih Kecamatan Ciwandan disibukan persiapan perlombaan 10 program pokok PKK diantaranya mempersiapkan semua kelompok ibu ibu pkk atau kelompok wanita tani (KWT),mempersiapkan budi daya ternak ikan lele dan ayam, tumbuh tumbuhan apotik hidup dilingkungan kelurahan gunung sugih terutama di kp.kopo RT3.

Menurut Kepala Kelurahan Gunung Sugih Bustanil Arifin ST bahwa tujuan lomba pkk ini untuk pemberdayaan ekonomi, kesehatan,pertanian ,dan kesejateraan keluarga dan kami bersama staf kelurahan dan ketua PKK mempersiapkan segala perlombaan 10 perogram pokok PKK .

Dan sekarang semua perogram yang kami sediakan sedang di nilai dari dinas kesehatan,Dinas Pemberdayaan Perempuan Kesejahteraan Keluarga Kota Cilegon,Dinas pertanian kota Cilegon dan ketua PKK kecamatan Ciwandan,dan harapan kami mudah mudahan mendapatkan perestasi yang terbaik ungkap Bustanil Arifin .

Menurut Ketua PKK Kelurahan Gunung Sugih Ibu Irma semua kelompok kesejahteraan keluarga sudah kami tata dengan baik seperti pemberdayaan KWT, penanaman apotik hidup,Admitrasi PKK, kesehatan dan kesejahteraan Keluarga yang ada di lingkungan kelurahan gunung sugih ungkap Ibu Irma Bustanil Arifin.

Ketua Kelompok Wanita Tani KWT Gunung Lestari Maysaroh angkat bicara bahwa budi daya pertaniaan,ternak lele,dan ayam di beri bantuan dari pusat sekitar 15 juta pada tahun 2019 yang di salurkan dikelompok KWT RT 03 Kp.Kopo Cibodas dan kopo masjid ,dan di bantu dari CSR industri FIGK berbentuk bibit tumbuhan apotik hidup .

Dan Alhamdulillah kelompok KWT Gunung lestari mengalami juara PKK tingkat kota Cilegon pada tahun 2019 kemaren ungkap Maysaroh.
Camat Ciwandan Agus Ariyadi berharap semua anggota PKK dapat menjalankan 10 perogram Pokok PKK dengan baik lagi dan lebih di tingkat kan lagi kesehatan lingkungan dan supaya lebih kuat segalanya ungkap camat H. Agus Ariyadi MSi,MM.

(RH/Red)