Cilegon, Bantenonlinenews.Com
Dengan diadakannya seleksi Tilawatil Quran dan lomba baca Tilawatil Qur’an,Murotal Al Qur’an,Hafidz Al Qur’an tingkat kelurahan gunung sugih kecamatan Ciwandan” dapat menciptakan generasi Cinta Al-Qur’an dan mengamalkan isi kandungan Al Qur’an” digelar di kelurahan gunung sugih hari Kamis (23/6/2022).

Menurut kasi Kesos Hayati Nufus mengatakan bahwa lomba seleksi Tilawatil Quran (STQ) ini diselenggarakan satu tahun sekali yang dianggarkan dari APBD kota Cilegon, adapun tujuan STQ adalah untuk mencari bakat generasi penerus yang hafal Al-Qur’an, baca Tilawatil Quran,dan Hafidz Al-Qur’an ditingkat kecamatan dan kota Cilegon ,perovinsi Banten, nasional ungkap kasi Kesos Hayati Nufus.

Masih lanjut Hayati Nufus kegiatan STQ ini dibuka oleh Camat Ciwandan H.Agus Aryadi dan dihadiri kepala kelurahan G Sugih Bustanil Arifin ,tokmas,toga,42 peserta STQ,dan 7 dewan juri ujar Hayati Nufus.

Dan ketua Panitia STQ Maman angkat bicara ,kami berharap kepada peserta STQ tingkat kelurahan gunung sugih dapat meraih tingkat kecamatan, kota Cilegon, perovinsi dan tingkat nasional.

Adapun untuk hadiah STQ tingkat kelurahan gunung sugih yaitu hadiah teropi dan uang pembinaan satu juta rupiah untuk juara 1,2 dan 3 untuk opsi lomba Tilawatil Qur’an,Hafidz Qur’an, Murotal Qur’an untuk peserta Anak anak dan remaja.
Adapun cabang lomba yang diseleksi yaitu : Cabang Tilawatil Quran,Hafidz Qur’an, Mirota Qur’an tegas Maman.

(Red/Bay)