CILEGON, BantenOnlineNews.com

Lepas Sambut Ketua RT/RW Se- Kelurahan Banjarnegara Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon yang bertempat di Workshop Habibudin, Link Cigeblag RT 11/4 Banjarnegara Berjalan Lancar pada Rabu (09/11/2022).

Turut hadir Wakil Walikota Cilegon, Camat Ciwandan, Lurah Banjarnegara, Ketua Pokmas Kelurahan Banjarnegara, RT/ RW Se- Kelurahan Banjarnegara, Kader PKK, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pemuda , Karang Taruna.

RT/RW Mempunyai fungsi sebagai pengkoordinasi antar warga, jembatan aspirasi antar sesama masyarakat dengan pemerintah daerah serta menjadi penengah penyelesaian masalah-masalah kemasyarakatan yang dihadapi warga. Dengan adanya peran RT/RW yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di wilayahnya masing-masing, tentu memegang peranan penting pula dalam proses pembangunan di Kelurahan.

Wakil Walikota Cilegon Sanuji mengatakan. ” Hari ini Kelurahan Banjarnegara memperkuat struktur pemerintahannya dengan memberikan cenderamata apresiasi kepada RT RW yang sudah Purna Bhakti dan juga melantik memberikan SK kepada RT RW yang baru saja terpilih, jadi semacam penguatan untuk RT RW saya kira bagus semangat Kelurahan untuk memperkuat lagi kerja dan kinerja RT RW, ” ucapnya.

” Publik makin terlayani jadi RT RW Makin bersemangat, RT RW makin bergairah dapat dukungan dari Kelurahan maka publik lebih cepat lagi mendapatkan pelayanan jadi kita pemerintah kota sangat senang, hari ini Pak Camat Pak Lurah memberikan support kepada RT RW, ” jelas Sanuji.

Hidayatullah selaku Lurah Banjarnegara mengatakan. ” Alhamdulillah hari ini Kelurahan Banjarnegara sedang melaksanakan kegiatan penyerahan SK baik untuk RT maupun RW yang terpilih dilanjut dengan penyerahan penghargaan atas kerja keras kerja sama dan dalam menangani atau melayani masyarakat, ” tuturnya.

” Mudah mudahan acara hari ini bisa berjalan sukses dan Alhamdulillah dalam acara ini juga sudah hadir Bapak Wakil Walikota Cilegon dan Bapak Camat Ciwandan dan ini adalah kegiatan yang memang sakral bagi kami karena baru kali ini kami melaksanakan kegiatan dihadiri oleh Bapak Wakil Walikota Cilegon, ” tutup Hidayatullah .

(RED/Eki/Bay)