Cilegon, BantenonlineNews.Com

Kelurahan Kota Bumi Mengelar pelatihan perawatan AC/Servis AC yang berkerja sama dengan Disnaker kota Cilegon hari Jumat (01/10/2021) digelar di aula kelurahan kota bumi.

Menurut kasubag BLK Disnaker kota Cilegon Umul Mahdum mengatakan kepada awak media bahwa yang peserta yang ikut uji kompetensi perawatan AC ini untuk memperdayakan masyarakat , menciptakan Kerja ,dan meningkatkan Sumber daya manusia dalam keahlian kompeten perawatan AC.

Lanjut Umul bahwa pelatihan uji kompetensi perawatan AC ini berkerja sama dengan pihak Depewekel kota bumi dan dianggarkan dari Depewekel,
adapun peserta yang ikut pelatihan perawatan AC berjumlah 20 peserta dari dua kelurahan yaitu kelurahan Kota Bumi dan Kebon Dalem.

Dan bagi peserta yang sudah kompeten mereka akan mendapatkan sertifikat dari BLKI dari Serang ,dan sertifikat tersebut untuk melamar pekerjaan kesetiap industri ketingkat lokal dan nasional , dan peserta yang sekarang sudah kompeten mereka bisa membuka lapangan kerja sendiri dirumahnya masing-masing ,dan untuk peralatan AC kita pinjamkan dari kelurahan ungkap Umul Mahdum.

Angkat bicara juga Kepala Kelurahan Kota Bumi Tafriji bahwa dengan adanya pelatihan perawatan AC atau servis AC dapat mengurangi angka pengangguran dan dapat menciptakan lapangan kerja .

Masih. Lanjut lurah Tafriji harapan kami bagi peserta yang ikut pelatihan atau uji kompetensi perawatan AC agar dapat dikembangkan di rumah nya masing-masing paparnya Tafriji.

(Red/Bay)