Cilegon, BantenOnlineNews. Com

Penandatanganan Pakta Integritas antara Kepala Kejaksaan Negeri Cilegon dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Cilegon untuk   Mewujudkan Kota Cilegon Bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme bertempat di Ruang Rapat Paripurna  DPRD Kota Cilegon pada Senin, ( 08/8/2022).

Integritas adalah modal utama dan terdasar dalam menjaga suatu kehormatan profesi dan institusi. Integritas tidak melihat kedudukan, oleh karenanya bentengi diri kita masing masing dari perbuatan koruptor dan hindari segala bentuk perbuatan tercela karena integritas akan selalu di uji dalam setiap pelaksanaan tugas kita sehari hari.

Kepala Kejaksaan Negeri Cilegon Ineke Indraswati, S.H., M.H. Mengatakan dalam sambutannya integritas adalah wujud dari keutuhan prinsip moral dan etika. ” Tanpa integritas, maka nilai nilai moral dan etika yang ada dalam diri setiap orang akan sirna dan akan menghitamkan hati nuraninya , ” tuturnya.

Dalam rangka mewujudkan kota cilegon yang bebas korupsi ,kolusi dan nepotisme . ” Kejaksaan akan senantiasa membantu memberikan solusi pemecahan , pendampingan hukum ,hingga tindakan hukum untuk setiap permasalahan dalam setiap kegiatan dan pembangunan kota cilegon guna menghindari adanya potensi pidana korupsi, ” tegasnya dalam sambutan Ineke.

Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Miraj mengatakan ini adalah langkah inovatif yang dilakukan oleh Ibu Kejari beserta jajaran. ” Menindaklanjuti perintah atau turunan dari Pak Kejati Banten sehingga kemudian ini kami sambut dengan penuh apresiasi dan ini tentu apa yang disampaikan tadi oleh Ibu Kejari bahwa ada 5 poin kita sepakati, ” ucapnya.

Dan saya harapkan bahwa pada hari ini momentum yang baik buat kita semua. ” Dengan penandatanganan pakta integritas ini antara kedua lembaga antara kejari dengan dprd kota cilegon tentu harus kita sama sama mempunyai komitmen bersama bahwa ini tidak hanya seremonial tetapi betul betul ada hasil , ada dampak positif demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kota cilegon, ” tutup Isro Miraj.

(Red/Bay/Aki)