CILEGON, BON | Pada hari Rabu 28 sampai 29 Desember 2016, Kecamatan Gerogol, Kota Cilegon, Provinsi Banten, mengelar Maulid Nabi Muhamad SAW atau disebut hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang tepat pada tanggal 12 Rabiul Awal Tahun Gajah, di Kota Mekah.

Menurut Panitia Peringatan Hari Besar Islam dengan kelahiran Nabi Muhamad SAW kita sambut dengan meriah dengan mengadakan lomba-lomba Marhaban Demisiar Islam dan mengikuti jejak jejak rasul beribadah kepada Allah SWT dengan mengunakan etika yang baik seperti iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Adapun peserta yang ikut lomba Marhaban berjumlah sekitar 17 Grup terutama dari utusan dewan kelompok Masjid yang ada di masing-masing RW yang ada di Kecamatan Gerogol. Ada pun untuk hadiah akan diberi penghargaan seperti berbentuk uang untuk membeli perangkat baju koko, sarung, peci untuk kepentingan ibadah sholat lima waktu.

“Dengan adanya lomba Marhaban ini lebih ditingkatkan lagi untuk kepentingan Syiar Islam dan melaksanakan sunah-sunah Rasul,” ungkap Panitia PHBI Maulid Nabi Muhamad SAW.

Dalam sambutannya Camat Grogol H.Hudri mengatakan, bahwa kegiatan Maulid Nabi Muhamad SAW kita laksanakan setiap tahun sekali bersama masyarakat Grogol, Kota Cilegon.

“Dalam hikmah Maulid Nabi ini kita tingkatkan jejak-jejak rasul seperti sifat-sifatnya Contohnya sidik (benar), Amanah (dapat dipercaya), Fathonah (Cerdas), Tablig (menyampaikan). Harapan kami, mudah-mudahan dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW, kita dapat meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT,” H. Hudri. (RH)