Cilegon, BantenOnlineNews.Com

Seleksi Tilawatil Qur’an Ke III Tingkat Kecamatan Citangkil Kota Cilegon Tahun 2022. Dengan STQ Kecamatan Citangkil Kita Tingkatkan Kaderisasi Qur’an Yang Bermartabat yang diselenggarakan di Aula Kecamatan Citangkil pada Selasa (14/6/2022).

STQ memiliki makna yang penting, tidak saja meningkatkan minat baca Al Quran, akan tetapi mengajak umat Islam supaya mampu menghayati serta mengamalkan Al Quran.

Sekmat Citangkil Nanang mengatakan dalam kesempatan ini ” STQ kecamatan Citangkil diikuti oleh 56 peserta dari 7 kelurahan dan masing-masing Kelurahan mengirimkan 8 peserta, ” jelasnya.

Lanjut Nanang adapun mata lomba yang dilombakan 4 cabang, Murottal putra putri,Tilawah Anak putra-putri Tilawah remaja putra putih dan Tahfidz juz 30 putra putri.
” Untuk dewan juri dari pengurus MUI Kecamatan Citangkil, ” ucapnya.

” Mudah-mudahan yang ikut lomba ini bisa mewakili Kecamatan citangkil, di tingkat Kota Cilegon dan menjadi juara dan berlanjut di tingkat provinsi bahakan tingkat nasional, ” harapnya.

Menurut ketua MUI Cilegon H.Jubaidi STQ identik dengan perlombaan, dalam kesempatan ini kita harus selektif untuk menjaring kader kader STQ ini agar bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya, ” ucap warga Citangkil selaku  ketua  MUI H.Jubaidi.

 

( Red/Bay/Baihaki)