Serang, Bantenonlinenews.com

Roadshow Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang. ” Kampungku Bersih Kampungku Aman ” yang Diselenggarakan di Pantai Tanjung Tum Kecamatan Anyer Kabupaten Serang Pada Rabu ( 28/09/2022).

Hadir Bupati beserta para OPD, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat Provinsi Banten, Unsur Forkopimda Provinsi Banten, Anggota DPRD Kabupaten Serang, Staf Ahli Bupati, Camat beserta stafnya, para Kepala Desa dan masyarakat yang mengikuti jalan santai dan perlombaan

Bupati Serang, Hj Ratu Tatu Chasanah menyampaikan. ” Pentingnya peduli kebersihan dan keamanan di wilayah Kabupaten Serang tidak boleh sampah berserakan, membersihkan sampah-sampah itu tanggung Jawab bersama. Dan bila dimulai dari rumah terus ke RT-RW dan Desa sampah dibersihkan -apalagi pantai anyer sebagai kawasan wisata- maka tidak akan ada sampah berserakan. Jangan lupa pula keamanan harus dijaga, supaya bukan lingkungannya saja bersih tetapi juga aman, masyarakat harus menjamin pengunjung yang berwisata kesini merasa aman, ” jelasnya.

H. Imron Ruhyadi selaku Camat Anyer menjelaskan. ” Alhamdulillah hari ini kita sudah melaksanakan kegiatan roadshow ya, lomba Kampung bersih dan aman tingkat Kabupaten Serang di zona dua. Zona dua itu meliputi delapan Kecamatan dari mulai Cinangka, Anyer, Kramatwatu, Puloampel terus Mancak, Gunung Sari dan Kecamatan lain. Memang ini agenda LKBA yang kedua, zona satunya sudah kemarin di kecamatan carenang. Alhamdulillah di kegiatan LKBA ini kita sudah laksanakan beberapa kegiatan seperti jalan santai terus senam sehat bersama juga lomba senam aerobik, tarik tambang antar desa dan lain sebagainya termasuk pembagian hadiah door prize dan alhamdulillah berjalan dengan lancar dan meriah, ” jelasnya.

Lebih lanjut Imron mengatakan. ” Insyaallah mungkin untuk Kecamatan Anyer sendiri juga kita sedang coba persiapan untuk kesiapan lingkungan yang memenuhi syarat dalam rangka ikut untuk kegiatan lomba Kampung bersih dan aman ini. Mohon doanya mudah-mudahan Kecamatan Anyer bisa menyabet nanti salah satu kategori perlombaan, ” tegasnya.

Kampung bersih ini menjadi sebuah budaya jadi sebuah perilaku masyarakat terutama dalam rangka menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing. ” Jangan buang sampah sembarangan, sehingga nanti ke depan mudah-mudahan Kecamatan Anyer Kabupaten Serang khususnya bisa bersih dan bebas dari sampah yang liar yang berserakan dan ini butuh bantuan dari pemerintah, ” harap Imron.

Sementara itu ditempat yang sama Kelurahan Kosambironyok mendapatkan juara 1 lomba tarik tambang laki- laki dan perempuan. ” Alhamdulillah pada kegiatan Kampung bersih ini desa kosambironyok untuk lomba tarik tambang baik yang laki-laki atau yang perempuan mendapatkan juara 1. Semua warga yang mengikuti lomba terlihat semangat dan sangat antusias dalam kegiatan ini, ” ucap Rini Sabrina selaku Ibu Lurah Kosambironyok.

Desa kosambironyok terus dapat berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang diadakan baik oleh kecamatan, kabupaten, ataupun provinsi banten, sebagai bentuk bahwa kita memang adalah bagian dari provinsi banten, ” harap Rini Sabrina.

( Red/ Aki/ Bay