Cilegon, BantenOnlineNews.com

Pada hari Selasa , (1/3/2022) sekitar jam 13.00. Tempat ziarah Sultan Maulana Hasanuddin diterjang musibah banjir yang dahsyat setinggi kurang lebih 2 meter semua dilingkungan Banten lama dikelilingi banjir sampai diluar makam Sultan Maulana Hasanuddin.

Menurut Kuncen Makam Sultan Maulana Hasanuddin Banten mengatakan kepada ketua KWRI Kota cilegon dan jajaran nya menjelaskan keterangan banjir bandang ketinggian air mencapai dada orang dewasa, “Alhamdulillah air tidak masuk Ke pemakaman Sultan Maulana Hasanuddin Banten, ketika air hendak masuk air membelah dan terhenti dan menggenangi di area luar saja, ” jelasnya.

Lanjut ustadz iwan “Kamis tanggal 3/3 pagi air mulai surut dari instansi dan elemen , relawan turut membersihkan area pemakaman ada dari Kopassus, Fpi, Relawan, Kapolda, Kapolres ,Dinas Perkim Perovinsi Banten ,semua membersihkan area Pemakaman dari kamis pagi sampai ke malam jumat, ” bebernya.

“Untuk pengunjung masih sepi dari hari rabu sampai hari kamis dan mulai berdatangan pengujung ziarah pada hari jumat siang ini, ” tutupnya.

Harapan Ustadz Iwan mudah mudahan banjir bandang ini cepat surut dan dapat diatasi dan tempat wisata ziarah di Banten lama ini dapat berpulih lagi baik dari segi perekonomian , UMKM yang ada dilingkungan Banten lama dapat bangkit lagi tegas Ustad Iwan.

(Red/Tim)