Cilegon,BantenOnlineNews.Com

Digedung aula serba guna polres Cielgon Polda Banten dilaksanakan pelantikan kepengurusan pinsaka, pamong, dan instruktur Saka Bhayangkara Kota Cilegon pada ketepatan hari Bhayangkara (1 Juli- 2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP. Sigit Haryono,selaku Majelis Pembimbing Saka Bhayangkara mengucapkan ikrar akan menghantarkan kaum muda indonesia kemasa depan yang lebih baik dalam wadah pembinaan Satuan Karya Pramuka Bhayangkara yang dibina langsung oleh SATBINMAS Polres Cilegon Polda Banten.

Kak Hadi Subeno, SH.MSi selaku ketua pinsaka langsung dikukuhkan oleh Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono.

Selain dilantiknya pinsaka, pamong dan instruktur juga dilaksanakan pengukuhan perangkat yang mendukung organisasi ini yaitu Dewan Kehormatan dan Dewan Saka yang merupakan badan kelengkapan Saka”Ujarnya

Pada kesempatan tersebut bertindak selaku pembina upacara Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP. Sigit Haryono, selaku ketua Majelis Pembimbing Saka Bhayangkara Kota Cilegon.

Pada sambutannya beliau memaparkan, “kaum muda dihadapkan pada dua masalah besar yaitu yang berkaitan dengan masalah sosial dan masalah karakter bangsa. Masalah sosial meliputi penggunaan obat terlarang, pergaulan bebas, dan masuknya budaya asing tanpa filter.

Sedangkan masalah karakter bangsa meliputi lemahnya kedisiplinan, solidaritas antar sesama rendah,jiwa nasionalisme yang luntur, seringnya tawuran, dan kriminalitas remaja. menjadi kompleks tantangannya.

Disinilah menjadi penting peranan gerakan pramuka sebagai lembaga pendidikan non formal yang tujuan utamanya adalah untuk membentuk kaum muda berkarakter.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Kwarcab Kak Maman Mauludin,mengucapkan selamat jadi hari Bhayangkara ke-76 dan atas dilantiknya pengurus Pinsaka, pamong dan instruktur Saka Bhayangkara dibawah binaan polres Cilegon Polda Banten dan diharapkan bisa bersinergi dengan Kwartir Cabang Kota Cilegon dalam pembinaan generasi muda dalam bidang ke Bhayangkaraan yang khusus dimiliki oleh Saka Bhayangkara.

Acara pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Wakpolres Cilegon, unsur Waka Kwarcab dan unsur pinsaka sekota Cilegon, Bank BJB serta Dewan Kerja Cabang Kota Cilegon dan seluruh anggota Saka bhayangkara yang telah dikukuhkan sebagai anggota pada tanggal 26 Juni lalu.”tutupnya.

(Red/HMS)