Pandeglang,Bon
Pada hari Jumat 6/11/2020 /pukul 10.00 Wib Kapolda Banten Irjen Pol Drs.Fiandar, pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto launching kapal Babinsa Merah Putih kodim 0601/Pandeglang di dermaga nelayan Carita Pandeglang.

Kegiatan launching Kapal babinsa merah putih kodim 0601/Pandeglang Letkol Kav Dedi Setiadi dihadiri oleh Kapolda Banten, Pangdam III Siliwangi, Danrem o64/MY Brigjen Gumuruh Winard Jatmiko, masyarakat nelayan, muspika, kepala desa Carita.

Menurut Kodim 0601 Dedi Setiadi mengatakan tujuan pembuatan kapal Babinsa merah putih ini untuk membantu kerja nelayan mencari ikan, membantu masyarakat Carita dan Pemda Pandeglang ,dan pembuatan peroses kapal Babinsa merah putih selama 21 hari ,berat beban kapal 3 ton, ukuran panjang 10 M x3M, mesin kapal 5GT , menghasilkan anggaran 17.150,00 ujar Dedi Sunardi.

Dan angkat bicara juga Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar dengan adanya pembuatan Babinsa merah putih kodim/0601 /Pandeglang tujuannya untuk membantu para nelayan yang ada di Carita dan untuk mensejahterakan masyarakat yang ada dilingkungan nelayan Carita.

Harapan Polda Banten agar kapal Babinsa merah putih ini dapat manfaat untuk masyarakat nelayan dan untuk memudahkan penangkapan ikan bagi nelayan yang ada di Carita , supaya lebih sejahtera masyarakat nelayan ujar fiandar.

Dan kapal Babinsa merah putih kodim 0601/Pandeglang di uji coba oleh pangdam III Siliwangi, Kapolda Banten , kodim 0601/Pandeglang, beserta nelayan keliling di perairan laut Carita ternyata lancar dan tidak ada hambatan cukup jereg kapal Babinsa merah putih.

(Kabid Humas)