Cilegon, BantenOnlineNews.Com

Kamar Dagang dan Industri ( Kadin) Kota Cilegon mengadakan acara Halal Bihalal yang dilaksanakan di Sari Kuring Indah Restauran, acara tersebut bertujuan sebagai wujud meningkatkan tali silaturahmi pengurus Kadin Kota Cilegon Selasa, ( 17/5/2022).

Halal bihalal adalah salah satu tradisi yang berkembang di kalangan masyarakat Islam Indonesia. Tradisi ini biasa dilakukan pasca Lebaran, tepatnya di bulan Syawal.
Tradisi halal bihalal menjadi kegiatan tahunan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan saling memaafkan.

Dalam kesempatan ini dihadiri seluruh jajaran pengurus kadin kota Cilegon, dalam sambutannya Sahruji mengatakan” ini suatu kebanggaan bagi saya dan teman-teman kehadiran Pak Kiai, Pak Fakih Usman dan yang lainya. Semoga pertemuan ini memberikan arti dan manfaat untuk kita semua dalam menjalankan organisasi Kadin kedepan. Saya mohon doa dan dukungan kepada Pak Kiayi dan Pak Fakih Usman mudah mudahan kita diberikan suatu masukkan pemikiran bekal untuk kita semua . Dan yang terpenting hari ini adalah mohon maaf atas segala kesalahan dan dosa,” jelasnya.

Ditempat yang sama  Mantan ketua DPRD Kota Cilegon Fakih Usman mengatakan dalam sambutannya ” jangan karena persoalan-persoalan warna kita terpecah, justru karena guyubnya Kadin, itu menjadi kekuatan. Mudahan-mudahan kesempatan saya yang diundang oleh Ketua Kadin ini bukan yang pertama dan terakhir,” Ujarnya .

Dalam hikmah tausiyah halal bihalal ini adalah “Kita harus saling memaafkan dengan sesama insan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT”.

(Red/Bay/Baihaki)