BON, CILEGON | Kamis, 28 Februari 2019 PT Krakatau Tirta Industri Cilegon genap berusia 23 tahun dan sebagai perusahaan yang mengelola dan mendistribusikan air bersih dilingkungan Cilegon dan sekitarnya maka PT Krakatau Tirta Industri (PT KTI) berusaha memberikan andil dan kontribusi bagi masyarakat dan lingkungan melalui berbagai macam program Corporate Social Responsibility (CSR) dimana kegiatan tersebut dilakukan secara bertahap dan berbagai rangkaian kegiatan lainnya berupa bantuan sarana ibadah, sarana umum, bencana alam, pelestarian alam, bea siswa, donor darah, khitanan massal, santunan anak yatim piatu dan kegiatan social lainnya serta program andalan yang menjadi Icon perusahaan tingkat nasional atau internasional berupa Implementasi jasa lingkungan.

Syukuran HUT PT KTI yang ke 23 ini diperingati di halaman gedung Tirtagraha PT KTI Cilegon dengan berbagai acara yang cukup sederhana namun membawa kesan dan hikmah yang cukup menyentuh hati serta adanya pesan puisi yang disampaikan oleh penerima beasiswa dari salah satu siswa berprestasi yang membuat jajaran direksi dan seluruh karyawan PT Krakatau Tirta Industri (PT KTI) merasa terharu. Beberapa rangkaian kegiatan acara Internal Perusahaan menjelang HUT PT KTI telah dilakukan lebih awal diantaranya olah raga, Hiking, Futsal, volley ball, tenis meja dan badminton bagi seluruh karyawan PT KTI.

Dalam sambutannya Dirut PT KTI, Agus Nizar Vidiansyah menyampaikan rasa haru serta bangga atas prestasi dan kinerja tahun 2018 dapat terlampaui “Dengan Usia yang muda biasanya akan lebih banyak yang melirik, maka akan menjadi sebuah tantangan terbesar bagi kita kedepan bahwa kita akan berusaha terus menjadi perusahaan penyedia air kelas dunia…” pungkasnya.

Acara yang digelar setiap satu tahun sekali ini juga memberikan bantuan pendidikan berupa bea siswa dan santunan anak yatim piatu sebanyak 120 Orang dari MI, MTs, MA dan SMA di 5 Kecamatan meliputi Kec. Mancak, Kec. Padarincang, Kec. Cinangka, Kec. Anyer dan Kec. Citangkil. Pada HUT PT KTI ke 23 ini dilakukan secara simbolis beasiswa kepada Siswa MA Al Khairiyah Sindang Laya Kec. Cinangka. Ori Bukhori Selaku Penerima Manfaat Beasiswa merasakan kesan yang begitu luar biasa, ini adalah kali pertamanya tampil dihadapan Pimpinan Direksi dan seluruh Karyawan PT KTI dalam membacakan Puisi “Pertama merasa senang, Alhamdulillah Bahagia bisa membacakan puisi dihadapan pimpinan dan seluruh karyawan PT KTI. Awalnya tidak menyangka, mendapatkan apresiasi, senyuman dan tepuk tangan yang meriah. Alhamdulillah bersyukur juga mendapatkan beasiswa dari PT KTI sebagaimana diakhir puisi saya sampaikan Terima kasih Krakatau Tirta Industri, Engkau bagian dari hati dan hidup kami…” Ungkapnya.

Jajaran Direksi PT KTI juga memberikan apresiasi penghargaan kepada karyawan PT KTI teladan, Adapula penghargaan bagi karyawan dan Tim worknya yang sudah mengukir prestasi dengan berbagai penghargaan nasional dan internasional diantaranya Konvensi Mutu Tingkat Internasional tahun 2018 dengan meraih predikat 3 Start di Abu Dhabi, Konvensi Mutu Tingkat Nasional tahun 2018 dengan Predikat Platinum & Gold di Batam demikian penjelasan Sekretaris Perusahaan PT KTI, Ruby A. Alham. Tampak hadir Jajaran Direksi lainnya seperti Slamet Gunawan Dir. Keuangan, HC & Umum, Edi Rachman Dir. Operasi dan Produksi dan Tatang Kusmara Dir. Pengembangan Usaha.. Sebelumnya dilakukan ceremonial pemotongan tumpeng oleh Dirut PT KTI Agus Nizar Vidiansyah kepada ketua serikat pekerja KTI Yaitu Deki. Dalam HUT PT KTI ke 23 ini banyak dukungan dan simpati mengalir dari berbagai kalangan relasi, instansi dan anak perusahaan KS Group.

(RH/Bay)