Cilegon, BantenOnlineNews.Com

Komunitas Ngobras menyelenggarakan kegiatan Halal Bihalal Idul Fitri 1443 H. Acara Halal Bihalal dilaksanakan dihalaman Masjid Agung Cilegon pada hari Senin (16/5/2022).

acara tersebut bertujuan sebagai wujud meningkatkan tali silaturahmi di kalangan Mamah- Mamah yang ada di kota Cilegon Senin,(mengatakan.

Halal Bihalal adalah hal maaf-memaafkan setelah menunaikan ibadah puasa Ramadan. Biasanya kegiatan diadakan sekelompok orang di auditorium atau aula. Halal bihalal juga didefinisikan sebagai silaturahmi.

Pada kesempatan kali ini, ibu Siti Faridah sanuji mengatakan ” Komunitas Ngobras

(Ngobrol Santai ) dari Mamah – Mamah komunitas ini awal dibentuknya itu pada saat pandemi di mana kita pada PJJ ya pada tidak saling ketemu muka saya berpikir di saat PJJ itu intensitas atau tekanan-tekanan khususnya ibu ibu kaum perempuan dengan tidaknya ketemu teman-teman di satu sisi mungkin para Mamah Mamah ini sudah menghadapi anak-anak yang daring mungkin juga ada suami suami yang di PHK begitu juga mungkin ibu ibunya sendiri secara emosional dia punya tekanan tekanan tertentu sehingga saya berinisiatif untuk mencari solusi Bagaimana nih untuk menyalurkan emosi Mamah Mamah ini yang biasanya dia ketawa ketiwi kemudian bersosialita sementara pada saat PJJ stop sama sekali. Akhirnya saya coba membuat link khusus untuk ngobrol online dan saya menggandeng Salimah ini satu komunitas ormas masyarakat yang organisasi masyarakat wanita yang bergerak di pemberdayaan perempuan, ” jelasnya.

” Komunitas ini sudah 2 tahun mungkin ini dan sekarang ini kita coba untuk ketemu offline untuk halal bihalal, komunitas ngobras yang khusus ada Cilegon. Ngobras baru 2 tahun terbentuk dari 2019 samapai saat ini dan jumlah peserta kurang lebih 200 orang. Dan saya berharap Mendorong semua mamah-mamah untuk produktif terutama dalam pengelolaan emosi .

Mamah Mamah ini stabil di rumahnya semakin dia berdaya diharapkan rumah tangga juga akan semakin bagus gitu “Mamah berdaya dalam ekonomi Mama berdaya dalam pemeliharaan keluarga ketahanan keluarga, Mamah Mamah juga berdaya dalam kestabilan emosi kemudian kesehatan,” Tutupnya.

(Red/Bay/Baihaki)