Cilegon,Bon

Pada hari jadi Hut kota Cilegon yang jatuh pada hari Selasa 27/04/2021 , dirayakan di Aula Dinas Komunikasi informatika dan statistik (Diskominfo) kota Cilegon,yang  cukup sederhana dalam kondisi Covid-19 dengan acara Riung mungpulung dengan rangkaian acara HUT Kota Cilegon yang ke 22 tahun Helldy Agustian – Sanuji pentamarta meluncukan janji 10 perogram yang bc telah direalisasikan di tahun 2021 yaitu : Perogram Meluncurkan Kartu Cilegon Sejahtera ( KCS),, Perogram Menaikan Honor RT/RW yang tadinya lima ratus ribu rupiah naik menjadi 1 juta rupiah, Perogram buku muatan lokal (Mulok) Bahasa Jawa Cilegon ,serta cillegon Smart City melalui aplikasi smart village yang berkerjasama dengan PT Kerakatau information dan teknologi (KIT).

Dan KCS memiliki 4 fungsit yaitu : untuk pendidikan melalui beasiswa sarjana, Untuk ekonomi untuk bantuan permodalan UMKM, untuk kesehatan melalui jaminan BPJS kesehatan dan untuk ketenagakerjaan.

Buku mulok bahasa Jawa Cilegon diperuntukkan siswa kelas 9 yang diterapkan pada tahun pelajaran 2021/2022.

Sedangkan Perogram smart village suatu pembuatan Aplikasi agar semua warga kota Cilegon bisa mengakses data pengangguran dan kependudukan melalui gotget.

Dalam sambutan Helldy Agustian ,Kami minta maaf kepada masyarakat kota Cilegon tidak bisa mengundang semua masyarakat kota Cilegon atau OPD yang lainya karena keterbatasan kondisi Covid-19 yang dibatasi oleh aturan perotokol kesehatan, pemerintah kota kota Cilegon berkomitmen dalam mencapai tujuan kota Cilegon baru, moderen dan bermartabat.

Masih lanjut Heldy menjelaskan Cilegon moderen artinya Cilegon Adaptif dengan kemajuan teknologi, Cilegon Bermartabat artinya Cilegon yang erat dengan nilai nilai Budi pekerti yang luhur,, agamis, budaya,dan seluruh aspek pembangunan yang ada dimasyarakat kota Cilegon.

“Masyarakat kota Cilegon adalah masyarakat yang diwarisi dengan nilai nilai religius yang sangat kental, warisan budaya yang begitu luhur dan sejarah yang menjadi semangat untuk kita lestarikan dan dijaga dipilihara ” ungkap Helldy Agustian.

(Red/Tim)