SERANG, BON – Pada hari Sabtu, 17 Agustus 2019, Kecamatan Mancak gelar Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-74 dengan upacara bendera merah putih penuh semangat dan hikmat di lapangan Kecamatan Mancak depan Gedung PGRI yang dihadiri semua elemen masyarakat Mancak, Muspika, Guru-guru tingkat SD, SMP, SMA, SMK, dan Kepala Desa.

Dalam sambutannya Camat Mancak, Drs Inzul Arob mengatakan, bahwa tujuan HUT Kemerdekaan RI ini kita mengingat para pejuang, pahlawan, ulama yang telah merebut negara RI dari genggaman penjajah sekutu Belanda, Jepang selama ini dijajah.

“Jadi tahun kemerdekaan ini kita isi pembangunan, SDM bermutu berkualitas, dan ada bantuan beasiswa dari Pemda Kabupaten Serang, baik dari jenjang PAUD, SD, SMP, Guru Honor, Guru Ngaji,” ujarnya.
“Kita tingkatkan kesatuan dan persatuan bangsa, harus punya sifat kebersamaan,saling gotong royong, dan harus banyak bersyukur kepada Allah SWT, dan banyak mendekatkan diri kepada Tuhan,” pungkasnya.

“Dalam HUT RI ini, kita adakan berbagai macam lomba yaitu, lomba catur, gerak jalan, qosidah, baris berbaris, dan lain lain,” ungkap Camat. (RH/Red)