Jakarta -,BantenonlineNews.Com

Menjelangakhir tahun 2021, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga jelang akhir tahun melakukan kunjungan ke Dewan Pers di Kantor Dewan Pers, di Kebon Sirih, Gambir pada Jumat (17/12). Kunjungan Kabid Humas Polda Banten ini diterima langsung oleh Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry Ch Bangun.

Komunikasi berlangsung akrab dengan membahas tema-tema yang update tentang sinergitas media dengan pihak kepolisian terutama di wilayah Banten, termasuk tentang kode etik jurnalistik. “Sebagai pejabat pelayan informasi publik di Polda Banten, saya perlu banyak belajar dari Wakil Ketua Dewan Pers tentang banyak hal, terutama tentang Kode Etik Jurnalistik,” kata Shinto.

“Shinto berkunjung ke Dewan Pers adalah sesuatu yang baik dan bagus-bagus saja, karena dengan begitu dia bisa lebih banyak gaul. Namun, hal itu menunjukkan bahwa dia belum layak jadi Kabidhumas, terutama di Polda Banten yang sudah berkelas.” kata Wilson Lalengke Ketua PPWI Nasional Jumat Sore, (17/12) kepada awak media.

“Perlu dievaluasi itu kabidhumas baru, rupanya tidak punya kompetensi yang cukup untuk jadi kabid humas di Polda Kelas A, perlu sekolah lagi terlebih dahulu dia.” tegasnya.

“Beliau masih harus banyak belajar, perlu menambah ilmu dan pengalaman terkait kehumasan terlebih dahulu,terima kasih.” pungkas Wilson. (Red/Tim).