ANYAR, BON | Warga Kp.Pasar Sore, Desa Kosambi Ronyok, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, Banten, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat 1 Desember 2017.

H. Udi Su’udi selaku tokoh masyarakat Kp.Pasar Sore mengatakan, bahwa peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini dirayakan satu tahun sekali. Ada pun tujuan kegiatan Maulid Nabi ini adalah untuk mengingat sejarah pemipin panji Islam yang mempunya sifat sifat nabi yang mulia seperti sidiq, amanah, fatonah, tablik, dalam memipin ajaran agama islam yang ada di dunia.

Jadi hikmak perayaan maulid ini adalah menngikatkan ukhuwa islamiyah, silaturahmi, dan dapat menghentikan cuaca ekterim yang sedang berjalan kemarin sempat berhenti cuaca angin kencang dan hujan angin, dan meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini yang pertama kali yang menciptakan adalah sahabat Nabi Imam Al Ayubi seorang sejarawan agama Islam,” ungkap H Udi Su’udi S.Ag, selaku tokoh masyarakat Pasar Sore Desa Kosambi Ronyok, Kecamatan Anyar, Serang, Banten. (RH)