Bon, Serang
Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) kabupaten serang Mengelar Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) di hotel Nurul Fikri pasauran kecamatan Cinangka kabupaten serang perovinsi Banten.

Menurut ketua panitia peresedium Syafei mengatakan bahwa Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) dihadiri dari anggota PPDI kabupaten serang dari perwakilan 29 kecamatan ,dan dihadiri pula dari ketua umum Dewan Pimpinan Daerah Perovinsi Banten Rangga sekaligus membuka. Acara Muscablub ungkap Syafei. Dalam sambutan ketua umum Rangga mengatakan bahwa dengan diadakannya Muscablub ini pengantian ketua PPDI kabupaten serang yang habis masa jabatannya yang diatur sesuai ADRT harus mengelar pemilihan ketua lewat sistem demokrasi atau Muscablub .
Dan fungsi roda organisasi PPDI ini untuk menampung keluhan aspirasi perangkat desa yang ada diperovinsi Banten ungkap Rangga dalam sambutannya.

Dan menurut ketua terpilih PPDI kabupaten serang periode 2020-2025 Hendra Saputra sekdes Tengkurak kecamatan Tirtayasa kabupaten serang hasil musyawarah cabang luar biasa (Muscablub) secara demokrasi beliau mengatakan kepada awak media bahwa tujuan wadah roda organisasi PPDI ini untuk wadah pengaduan masalah masalah yang terkait kesejahteraan perangkat desa , untuk meningkatkan Sumber daya manusia (SDM) perangkat desa,dan mengembangkan ekonomi jangka panjang dan menengah, dan membangun Desa .

Harapan kami perogram kedepan PPDI kabupaten serang terutama kita adakan rapat konsolidasi kesetiap perangkat desa yang ada di 29 kecamatan,memberi motivasi semangat terhadap perangkat Desa dan kerjasama dengan baik atau kebersamaan agar roda organisasi PPDI dapat berjalan dengan baik ungkap Hendra Saputra ketua terpilih .

(RH/Bay)