Cilegon, BantenOnlineNews.Com

Karang Taruna Kelurahan Tegal Ratu Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon mengadakan acara Halal Bihalal yang dihadiri langsung Walikota Cilegon Helldy Agustian, Camat Ciwandan, Lurah, Babinsa, Tokoh Masyarakat sekitar dan Pengurus Karang Taruna yang dilaksanakan di halaman Kelurahan, Selasa ( 31/5/2022).

Halal bihalal adalah salah satu tradisi yang berkembang di kalangan masyarakat Islam Indonesia. Tradisi ini biasa dilakukan pasca Lebaran, tepatnya di bulan Syawal.
Tradisi halal bihalal menjadi kegiatan tahunan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan saling memaafkan.

Dalam kesempatan ini ketua karang taruna kelurahan tegal ratu Khairul Anwar S.H mengatakan ” Kegiatan hari ini selain halal bihalal kita ada misi tersendiri misi kita adalah untuk pengenalan sabun jadi ada anggota kami yang bisa membuat sabun dan InsyaAllah sabun itu nanti akan diperjualbelikan pertama kali di rumah tangga sendiri yang kedua di perkantoran nanti merambah ke industri lainnya, ” tuturnya.

” Karena Covid 19 ini sudah sedikit agak mereda, harapannya banyak lagi program program kami itu bisa dibantu oleh pengusaha pengusaha sekitar maupun dari pihak industri, dan sementara ini produk kami sabun lantai dan pencuci piring kedepannya lagi InsyaAllah kita akan merambah ke majun, ” bebernya.

Lebih lanjut Ahmad selaku ketua pelaksana ” Kegiatan halal bihalal ini bertujuan untuk menumbuhkan ekonomi target kita ke depannya produk-produk yang kita ciptakan masyarakat bisa merasakan juga sekarang yang kita buat produk ini baru sabun kedepannya kita ada papan dari bahan plastik dan majun InsyaAllah ini manfaat bagi masyarakat dalam UMKM kita, ” ungkapnya.

” Kami ingin bangun UMKM karena memang sejatinya karang taruna adalah Mitra pemerintah yang membantu kegiatan kegiatan pemerintah khususnya di bagian ekonomi untuk membangun ekonomi masyarakat. Khususnya untuk para industri di kelurahan tegal ratu para pemimpin kita juga di kelurahan tegal ratu RT RW kita minta kedepannya tetap bimbing kita tetap arahkan kita gimana caranya kita memang berguna untuk masyarakat manfaat bagi masyarakat juga memang karena kita masih perlu bimbingan kedepannya, ” harapnya.

( Red/Bay/Baihaki)