CILEGON, BON | Bertempat di Masjid Al-Muthohar (09/06/2017) pembukaan acara silaturahmi, buka puasa dan bantuan sosial diawali dengan sambutan Direktur Utama PT KTI Sofyan Amin.

Tumpah ruah seluruh karyawan serta karyawati mulai dari karyawan organik maupun karyawan alih daya hadir mengikuti acara tersebut. Segenap tamu undangan yang terdiri dari Ketua DPRD Kab. Serang, Ketua Komisi III DPRD Kab. Serang, jajaran Direksi dan manajemen PT KS, Dewan Komisaris PT KTI Direksi PT KTI periode lama, Direksi Anak Perusahaan PT KS, Muspida Kota Cilegon, Muspika/Tripika, tokoh masyarakat, para Alim Ulama dan Ketua DKM, NGO, Periska PT KTI, Baitul Maal KTI serta Anak Yatim dan Dhuafa.

Seperti yang disampaikan Direktur Utama PT KTI Sofyan Amin dalam sambutannya menyatakan, acara ramadhan yang sedang dilaksanakan oleh PT KTI bekerjasama dengan Pengurus Baitul Mal PT KTI, Periska KTI senantiasa selalu mengutamakan program keagamaan melalui pengajian rutin bagi karyawan serta Program CSR / Bina Lingkungan antara lain peningkatan kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat melalui Acara Buka Puasa Besama dan Pemberian Bantuan paket sembako bagi 1200 kaum Duafa yang rencana akan didistribusikan untuk wilayah sekitar 7 Kecamatan yaitu Citangkil, Ciwandan, Anyer, Cinangka, Padarincang, Mancak serta kawasan proyek di Pasauran dan santunan 100 anak yatim dari Cidanau.

“Selain itu kami akan memberikan juga bantuan-bantuan lain terutama untuk Lansia Jompo = 50 paket sembako, Bantuan pendidikan untuk 50 pelajar dari keluarga tidak mampu untuk lingkungan terdekat perusahaan dan pada sore ini akan kami berikan secara simbolis bantuan tersebut kepada wakil dari Desa terdekat di PT KTI. Semoga program-program PT KTI tersebut bermanfaat bagi kita semua serta menjadi kebarokahan bagi PT KTI, khususnya,” ujarnya.

Sofyan Amin menambahkan, seiring dengan perkembangan industri di Kota Cilegon dan sekitarnya, PT KTI dituntut untuk senantiasa melakukan inovasi yang mampu menjawab tantangan kebutuhan air sebagai bahan baku produksi bagi industri.

Kemajuan PT KTI pada akhirnya akan memberikan efek domino yang positif bagi pertumbuhan industri, perluasan kesempatan bekerja, dan pada akhirnya dapat memberikan kontribusi yang jauh lebih baik lagi kepada masyarakat dalam bentuk CSR dan partisipasi lainnya.

“Saat ini PT KTI sedang dalam tahap percepatan penyelesaian Proyek Cipasauran yang merupakan proyek monumental bagi PT KTI. Proyek tersebut sangat strategis dan sangat vital untuk menunjang kegiatan pembangunan di wilayah Kota Cilegon dan sekitarnya, untuk itu PT KTI memohon bantuan, dukungan, dan kerjasama semua pihak, semoga Proyek tersebut dapat segera terselesaikan untuk kebaikan bersama serta agar PT KTI senantiasa dapat melakukan inovasi positif dan dapat selalu memberikan kontribusinya yang bagi masyarakat,” paparnya.

Acara tersebut diisi dengan Tausiyah Ramadhan yang menghadirkan Ust. H. Nurulloh, kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat Maghrib berjamaah. (ab)