Cilegon,BantenonlineNews.Com

Hany Seviatry dilantik menjadi ketua Dekranasda kota Cilegon, hal ini diketahui dari kegiatan Pelantikan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Cilegon yang kali ini mengusung tema menjadikan Dekranasda Kota Cilegon sebagai Lembaga yang Handal untuk mendukung Perajin Kota Cilegon dalam Meningkatkan Kompetensi dan Berdaya Saing yang berlangsung di salah satu hotel  Gerand motel cilegon, Selasa (28/12/2022).

Wali kota Cilegon, Helldy Agustian yang hadir pada pelantikan tersebut dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kota Cilegon akan secara maksimal memberikan supporting kepada Dekranasda Kota Cilegon. “Dalam hal .

“Beberapa waktu yang lalu, Batik Krakatoa Kota Cilegon dipilih oleh Provinsi Banten pada saat Dekranasda Nasional di Jakarta pada Tahun 2016, yang dihadiri dan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, dalam hal ini, tentunya suatu kebanggaan apabila hasil kita bisa dipromosikan secara nasional maka diperlukan kerjasama baik,” lanjut Helldy dalam sambutannya.

Helldy mengatakan bahwa kota Cilegon merupakan kota transit yang harus dimaksimalkan dengan beberapa kuliner khas Cilegon dan ikon-ikon seperti Dekranasda Kota Cilegon, “Ada beberapa yang memang harus diketahui, pertama bahwa kota Cilegon ini merupakan kota transit menuju Sumatera dan Anyer, jadi otomatis kota transit ini harus dimaksimalkan dengan beberapa kuliner dan ikon-ikon seperti Dekranasda,” katanya.

Di akhir sambutannya, Helldy berharap agar di masa yang akan datang kerajinan-kerajinan hasil kota Cilegon bertaraf Nasional sehingga kota Cilegon dikenal sebagai kota Dekranasda, “Oleh karena itu harapan kami agar supaya nanti kerajinan-kerajinan yang ada di kota Cilegon ini orang bisa melihat dan ini harus di publish secara Nasional sehingga yang awalnya kota Cilegon terkenal sebagai kota industri, berubah menjadi kota Cilegon yang dikenal sebagai kota Deskranasda,” tutup Helldy.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Deskranasda Kota Cilegon yang baru dilantik, Hany Seviatry dalam sambutannya menyampaikan bahwa Dekranasda Kota Cilegon merupakan Organisasi nirlaba, “Dekranasda Kota Cilegon merupakan organisasi nirlaba yang menjadi wadah bagi para pecinta dan peminat seni di Kota Cilegon, Dekranasda kota Cilegon juga dalam perkembangannya memiliki peran penting dalam kegiatan ekonomi, dimana produk kerajinan yang bernilai budaya menjadi produk ekonomi yang memiliki peluang bisnis baik di dalam maupun di luar negeri,” ungkap Hany.

 

Sementara itu, Perwakilan Ketua Dekranasda Provinsi Banten, Babar Suwarso dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua dan Pengurus Dekranasda Kota Cilegon yang baru saja dilantik. “Saya ingin menyampaikan selamat kepada Ketua dan Pengurus Dekranasda Kota Cilegon, semoga dengan kepengurusan baru, sesuai dengan visi Kota Cilegon, Cilegon Baru, maka kita akan membangun sinergi baru antara Dekranasda Kota Cilegon dengan Dekranasda Provinsi Banten, dalam hal ini sinergi menjadi penting karena memang dalam menghadapi dampak pandemik, semua sektor ekonomi saling baru membahu untuk mengatasi dampak pandemi,” jelasnya.

“Menjadi garda terdepan untuk memajukan industri kreatif dan industri kerajinan yang ada di kota Cilegon untuk menjadi salah satu pemulihan ekonomi dampak pandemi yg berbasis ekonomi kerakyatan,” lanjut Babar.
(Red – Neni/yani)