Cilegon, Bantenonlinenews.Com

Cilegon 28/09/2021. H Sohari pengusaha Muda Asal Jombang, yang bertempat tinggal di link, pegantungan baru rt/rw 01/14 Kota Cilegon. orang tua H.sohari adalah seorang pedagang kue keliling. dulu H.sohari kecil hidup serba kekurangan, Biaya sekolahpun dia bekerja sendiri, karena berkeinginan lulus SMA.
H.sohari kecil sekolah sambil bekerja sebagai nelayan di teluk Betung Lampung. orang tua H.sohari berasal dari link, ketileng kota Cilegon.
Selepas lulus SMA H.sohari Merantau ke tanah kelahiran orang tua nya di kota Cilegon. H.sohari remaja pernah kuli jadi buruh bangunan,jualan,dan sales marketing ia alamin.

Pada akhirnya berawal dari karir di perusahaan swasta sebagai sales marketing, hingga menjadi direktur di sebuah perusahaan besar, melalui perjalanan panjang dan penuh rintangan, H.sohari tak pernah patah semangat.
Hingga akhirnya H.sohari sukses memiliki beberapa perusahaan yang ia kelola sampe sa’at ini di kota cilegon.
untuk bisa lebih berbuat baik kepada masyarakat hususnya kota Cilegon H.sohari kini terjun ke dunia politik agar bisa mensejahterakan dan membatu masrakat kota cilegon.

H.sohari kini mulai aktif di Panggung politik. ditengah kesibukannya memimpin banyak perusahaan, dan kini ia sempatkan mengikuti beberapa organisasi.
tak tanggung – tanggung H.sohari bergabung dan memposisikan di DPD Partai Berkarya Kota cilegon sebagai dewan penasehat. di organisasi lain seperti PPSI (Persatuan Pencak Silat Indonesia), H.sohari menjabat sebagai dewan pembina PPSI. bahkan kini ia juga di Tunjuk sebagai KETUA UMUM organisasi GAPECI (Gerakan Aliansi Penggiat Ekonomi Cilegon Indonesia),
satu lagi H.sohari juga aktif pada usaha mikro kecil dan Menengah, ia ditunjuk langsung sebagai Dewan Penasehat di organisasi PMKM-PI ( pengusaha mikro kecil menengah prima Indonesia) di DPC kota cilegon.

H.sohari nama akrab sehari-hari yang di kenal oleh masyarakat luas. semua itu ia lakukan semata – mata ingin berbuat lebih baik untuk masyarakat kota cilegon. melihat kondisi sa’at ini kota cilegon sebagai kota Industri, akan tetapi pengangguran di Kota cilegon di urutan ke2 di propinsi Banten.H.sohari dikenal seseorang yang ramah dan santun, yang banyak membatu masarakt dan selalu bersosialisasi. H.sohari tergerak hati ingin adanya perubahan di masyarakat kota cilegon ke arah yang lebih baik. sungguh Mulia Cita – cita H.sohari.

Pada kesempatan waktu luang kami dari media Bantenonlen.com. mewawancarai H.sohari
Ia mengatakan dampak Pandemi Covid-19 yg terjadi 2tahun ini sangat di rasakan pada semua masyarakat secara Nasional, termasuk Kota cilegon.
Kemorosotan kondisi ekonomi masyarakat cilegon yang kurang baik membuat H.sohari tergerak mendirikan organisasi bersama teman – teman nya, dengan focus membantu menggiatkan Perekonomian masyarakat Khusus nya di Kota Cilegon.

Bermodalkan keberhasilannya ikut serta sebagai dewan pembina relawan pemenangan pada salah satu calon walikota cilegon di pilkada 2020, yang lalu ia berhasil mensukseskan/mendudukan pasangan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian – Sanuji Pentamarta, menjadi wali kota dan wakil walikota cilegon berkat perjuangan H.sohari sampi sa’at ini. kini H.sohari melanjutkan perjuangannya bersama teman temannya, dengan mendirikan organisasi dengan harapan bisa terus berkontribusi untuk masyarakat Kota Cilegon yg lebih baik dan maju paparnya H.sohari

(red-neni)