Cilegon, BantenonlineNews.Com

Dinas pendidikan Kota Cilegon mengelar Pelatihan Aplikasi E Learning Pendampingan Sekolah Model dan sekolah Satap Jenjang SMP di hotel Forbis lingkar selatan Kamis ( 30/9/2021).

Menurut Kabid SMP Dinas pendidikan kota Cilegon Suhendi SPd, bahwa kegiatan pelatihan Aplikasi E Learning ,pendamping sekolah model dan sekolah Satap Jenjang SMP , dibuka oleh kepala dinas pendidikan kota Cilegon H.Ismatullah yang berjumlah 98 guru dan kepala sekolah SMP.

Lanjut Suhendi tujuan pelatihan Aplikasi E Learning ini adalah untuk mempermudah pembelajaran disekolah melalui alat elektronik seperti komputer,leptop, HP.Table dan hp seluler.

Adapun tujuan pelatihan Aplikasi E.learning agar pembelajaran di sekolah tidak tertinggal jaman atau berbasis komputer atau online dan untuk mempermudah belajar mengajar di sekolah ujar Suhendi.

Untuk pembelajaran dimasa pandemi walaupun kota Cilegon sudah zona kuning kita gunakan pembelajaran daring 50 persen dan pembelajaran Tatap Muka 50 persen papar Suhendi.

Menurut Kadis pendidikan kota Cilegon h.ismatullah dengan adanya pelatihan Aplikasi E.Learning sekolah dapat terbantu atau mempermudah pembelajaran disekolah dengan cara sistem elektronik seperti mengunakan komputer , laptop Hp seluler.

Jadi pembelajaran daring dan luring setiap sekolah masih mengunakan baik tingkat Dasar dan tingkat sekolah SMP ungkap Kadis pendidikan kota Cilegon Ismatullah

(Red/Bay)