SERANG, BON | Pada hari Minggu, 12 Agustus 2018, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, Banten, menggelar gerak jalan santai yang diikuti 8.000 peserta dari 14 desa yang ada di Kecamatan Anyar.

Menurut Panitia, Agus mengatakan, kegiatan gerak jalan santai ini rangkaian HUT RI Ke-73.

“Setiap tahun kita adakan berbagai lomba untuk mengenang para pejuang pahlawan Indonesia pada waktu melawan penjajah Belanda, Jepang, yang ingin menguasai negara Indonesia. Jadi perlu kita ingat semangat 45 para pejuang kita pada waktu dulu. Oleh karena itu, kita gelar berbagai macam kegiatan yang positif,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa kegiatan gerak jalan tersebut bekerjasama dengan perusahaan yang ada di Anyar untuk mengalang dana dan doorprize. Sebanyak 126 persuhaan pun menyediakan doorprize diantaranya;

1.PT.KIEC; 8 alat Elektronik

2.Bank Jabar; 5 Alat Elektronik

3. Toko 88; 5 Alat Elektronik

4. Toni Seluler ; 2 buah HP Seluler

“Inilah hasil kerjasama pengalangan dana swadaya dengan perusahaan, dan kita selaku panitia HUT RI Ke-73 mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasinya,” ungkap Agus.

Sementara itu, Camat Anyar, H. Khairil Anwar mengatakan, bahwa kegiatan peringatan HUT RI Ke-73 ini dianggarkan dari swadaya masyarakat dan perusahaan yang ada di lingkungan Kecamatan Anyar.

“Harapan kami mudah-mudahan kedepan HUT RI ini lebih meriah lagi,” ungkapnya. (Rh/Red)