CILEGON, BON | Sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke XXII PT.Krakatau Tirta Industri yang merupakan anak perusahaan PT.Krakatau Steel menggelar acara puncak peringatan HUT PT.KTI di Hotel Royal Permata Cilegon, Senin malam, 19 Maret 2018.

Pementasan seni budaya Banten seperti Rampak Beduk dan Seni Drama membuat semarak puncak peringatan HUT PT.KTI tahun ini. Sebelum acara puncak, PT.KTI megadakan bakti sosial diantaranya, donor darah, khitanan massal, beasiswa, santunan kaum dhuafa.

Selain itu, PT.KTI juga mengelar pesta rakyat yang melibatkan stakeholders ikut juga berpartisipasi dan aneka pertandingan olahraga serta lomba seni antar karyawan.

Acara puncak ini dihadiri seluruh Direksi dan Komisaris PT.KTI, serta seluruh karyawan PT.KTI, jajaran Managemen PT.KS, Muspika, Direksi Anak Perusahaan KS, Pimpinan Bank, para konsumen dan pelanggan serta undangan lainnya.

Sebagai pembukaan dilakukan do’a bersama dan acara simbolis Direktur Utama PT.KTI Vidiansyah memotong nasi tumpeng sebagai simbol bertambahnya usia PT.KTI yang Ke XXII.

Pemotongan tumpeng dilanjutkan dari Dir Keu Perso & Umum Selamet Gunawan kepada Dir Pengembangan Usaha PT.KIEC Akmaludin sekaligus mewakili pemegang saham PT.KTI.

Kemudian dari Dirut PU PT KTI Tatang Kusmara kepada Hilman Hasyim sebagai Komisaris KTI. Terakhir Dir OP Edi Rachman kepad Ketua Serikat Karyawan PT.KTI (SAKTI) Deki.

Kegiatan acara puncak peringatan HUT KTI ini rasa bersyukur atas segala yang diraih untuk mendukung kejayaan Krakatau Steel dan kesejahteraan keluarga besar PT.KTI.

Dalam sambutannya, Dirut PT.KTI menyampaikan, peringatan HUT PT.KTI Ke XXII bukan semata-mata annual ceremony, melainkan anual celeberation of achievement, liberation and begining of a quest for anews harizon, dan PT.KTI mengubah coporate volue dengan pertimbangan untuk mendorong kinerja perusahaan dan karyawan yang lebih berakselarasi.

Terutama niat tulus PT.KTI untuk meningkatkan kapasitas prroduksi sebesar 3.000 lps. Seiring dengan meningkatkan kinerja perusahaan, PT.KTI mendapatkan penghargaan atas perestasinya di tingkat Nasional maupun Internasional.

Sementara itu, Komisaris Utama Jajaran Direksi dan Manajemen PT.KTI yang selalu kebersamaan dan kinerja termasuk kepada seluruh karyawan.

Ia optimis, PT.KTI akan mencapai target laba perusahaan.

Gempitan pentas acara seni dan budaya banten merupakan hasil kreasi karyawan dan karyawati PT.KTI bekerjasama dengan sanggar Duta Seni KS menampilkan seni teradisional mulai dari yalil, rampak beduk, seni tari daerah, dan juga penampilan seni modern seperti seni tari kontempoler, band etnik, standup comedy dan lain lain.

Acara semakin meriah dengan diadakannya pembagian doorprize untuk karyawan serta pemberi aspirasi bagi karyawan teladan.

Pada malam pentas seni tersebut pertama kali diperdengarkan Mars KTI hasil karyawan KTI yaitu M.Ridzal Pahlevi dari Div Produksi.

“Rangkaian HUT PT.KTI belum berakhir dan masih ada event satu lagi pada 27 Maret 2018, yaitu kegiatan Seminar Nasional Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Air dan Lingkungan Hidup,” ungkapnya. (Rh/Red)