Serang, BantenOnlineNews. Com

Direktorat Pengembangan SDM Ekonomi Kreatif Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Menyelenggarakan Bimbingan Teknis Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif yang Dibuka oleh Ali Zamroni, S.Sos. Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Dapil Banten dengan Jumlah peserta bimtek 100 orang yang bertempat di Patra Comfort Anyer pada Rabu ( 20/07/2022).

Dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya manusia ekonomi kreatif yang unggul dan berdaya saing di era digital serta untuk pemulihan dan pembukaan peluang kerja dan usaha.
Direktorat Pengembangan sumber daya manusia ekonomi kreatif memfasilitasi kegiatan bimbingan teknis bagi pelaku ekonomi kreatif Go Digital di Kabupaten pandeglang banten.

Ali Zamroni, S.Sos. Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Dapil Banten menjelaskan kegiatan hari ini dari kementerian pariwisata dalam rangka Go Digital terkait dengan pariwisata, umkm pelaku ekonomi kreatif. ” Kita berharap dengan ini temen temen yang menjadi peserta menjadi tergugah bahwa betapa pentingnya perkembangan teknologi yang sekarang ini kita hadapi bersama dalam rangka untuk kemajuan sebuah wilayah termasuk bagaimana memasarkan produk produk mereka bisa dengan mudah, ” jelasnya.

Lebih lanjut Ali Zamroni mengatakan kabupaten pandeglang ini sebetulnya pariwisatanya sangat bagus sekali, pariwisatanya sudah cukup terkenal. ” Jadi kalau kemudiaan para pelaku ekonomi kreatifnya tidak di gugah sama juga bohong, orang berwisata kan pasti pengen beli oleh oleh segala macem kalau itu tidak kita bina ya sama saja bohong, jadi kita berharap masalah ini bisa menjadi salah satu stimulus bagi para pelaku kreatif, ” harap Ali Zamroni.

Kadis pariwisata kabupaten pandeglang Ibu Neneng mengatakan pariwisata sedang rintis aplikasi Negla dimana nanti semua pelaku-pelaku ekonomi kreatif ini bisa masuk ke Negla walaupun dia sudah punya website sendiri kita masukan alamat webnya. ” Kalau mereka sudah menggunakan aplikasi Negla ini mudah-mudahan kita juga bisa memantau bisa melihat bagaimana perkembangan ekonomi kreatif di kabupaten Pandeglang, ” tuturnya.

” Mudah mudahan dengan adanya bimtek go digital ekonomi kreatif bisa mengangkat perekonomian pemberdayaan masyarakat di kabupaten pandeglang khususnya untuk mempromosikan ekonomi kreatif yang ada di kabupaten pandeglang, ” harap Neneng selaku kadis pariwisata kabupaten pandeglang.

Ditempat yang sama Kemal Akbar sebagai Kordinator Edukasi menjelaskan kegiatan bimbingan teknis bagi pelaku ekonomi kreatif temanya itu adalah go digital . ” Jadi ini merupakan rasa peduli kita kepada masyarakat karena terkait dengan adanya pandemi tentunya kita berharap masyarakat untuk segera beradaptasi dengan digital karena kita masih rasakan masih ada beberapa pembatasan sehingga kita memberikan pengetahuan tambahan peningkatan kapasitas SDM kepada pelaku ekonomi kreatif di kabupaten Pandeglang untuk segera beradaptasi dengan era digital karena baik dari sisi sosial kemudian juga ekonomi semuanya sudah berada di era digital, “ungkapnya.

(Red/Bay/Aki)