Pandeglang,BantenonlineNews.Com
Dewan pimpinan daerah KWRI Perovinsi Banten Mengelar Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Akhir Tahun 2021 di vila Keruhun Gunung sari Kec.Madalawagi Pandeglang pada hari Kamis (29/12/2021).

Kegiatan RAKERDA KWRI Perovinsi Banten tersebut dihadiri dari 8 pengurus DPC KWRI kabupaten/kota yang ada di Perovinsi Banten , kegiatan ini di buka oleh Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga yang diwakili oleh kasubid Penmas AKBP Meryadi sekaligus memberikan sambutan kepada anggota KWRI Perovinsi Banten , beliau mengatakan tugas media adalah tugas yang paling Mulya untuk menyampaikan berita atau informasi publik , yang diatur oleh kode etik jurnalistik, media juga untuk memajukan pembangunan negara Republik Indonesia dan media juga mitra kepolisian ,atau pemerintahan paparnya.

Angkat bicara juga sekjen DPP Komite Wartawan Repormasi Indonesia (KWRI) Amir Mengatakan bahwa lahirnya KWRI pada tahun 1989 di Jakarta , setelah lahir nya PWI , oleh karena itu Komite Wartawan Repormasi Indonesia (KWRI)mengagas atau mencetus Undang undang Pers no 40 tahun 1999 dan mencetus lembaga Dewan PERS pada waktu jaman peresiden Republik Indonesia BJ Habibie tegas Amir.

Dalam sambutan ketua DPD KWRI Perovinsi Banten Drs.H.Edi Murpik tujuan kegiatan RAKERDA Akhir Tahun ini untuk membuat laporan Perogram kerja tahun 2021 ,dan membuat Perogram kerja tahun 2022 yang akan datang .

Kwri Banten harus tetap jaya dan exsis Dimata publik dan masyarakat Banten u untuk sosial control publik yang Perofesional tegas Edi .

Ketua panitia H.Heruzaman Mengatakan dalam acara kegiatan RAKERDA KWRI Perovinsi Banten ini didorong atas kerja samanya dengan 8 DPC KWRI kabupaten/kota , Didalam tema rakerda ini adalah kita tingkat Kapasitas dan perovesinalisme Wartawan .
Jurnalis yang Perofesional yang mematuhi aturan kode etik dan menulis berita yang berimbang ,dan mematuhi aturan undang-undang pers nomor 40 tahun 1999 ungkap Zaman.

Masih lanjut zaman didalam dunia Maya ini media cetak pada gulung tikar dikarenakan banyak media online yang beredar di Indonesia hampir 99 persen tegas Zaman.

Harapan kami mudah mudahan dengan adanya RAKERDA DPD KWRI Perovinsi Banten , KWRI tetap maju ,jaya dan profesional ungkapnya zaman.

(RED/tim)