CILEGON, Bantenonlinenews. com – Dewan Pengurus Cabang Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah (DPC PMKM) Prima Indonesia Kota Cilegon akan meluncurkan aplikasi Koin Prima (KOCI) yang berbasis android. Aplikasi ini dipertuntukan untuk para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), Rabu, (22/12/2021).

Toto Liswanto selaku Ketua DPC PMKM Prima Indonesia Kota Cilegon mengatakan aplikasi Koci Prima atau Koperasi Cilegon Prima akan memudahkan pelaku UMKM dalam mempromosikan produk yang akan dijual.

“Teman-teman bisa download aplikasinya di Play Store Aplikasi Koci Prima ini masih dalam pengembangan dan belum kita launching, jadi nanti di situ para pelaku UMKM bisa berjualan secara online. Misalnya produk-produk fast food, seperti bakso dan makanan lainnya, tinggal upload saja nanti itu kerjasama dengan ojek online,” ujar Toto

Toto juga berharap produk yang disediakan di Koci Prima dapat diminati banyak oleh orang“Kami berharap, agar ke depan aplikasi Koci Prima ini bisa lebih maju dan produk-produk yang yang ditawarkan banyak diminati oleh masyarakat,” lanjutnya.

Sementara itu Sunaeni selaku Humas PMKM-PI juga menjelaskan, aplikasi Koci Prima bisa diakses dan digunakan oleh semua masyarakat dari berbagai kalangan.

“Koci Prima tidak hanya diperuntukan untuk UMKM Kota Cilegon saja, melainkan bisa digunakan oleh semua masyarakat umum yang ingin menjual produknya jualanya secara online. Silahkan untuk Teman-teman UMKM dimanapun berada yang mau mendaftar lewat aplikasi Koci, daftar lewat aplikasi koci sangat mudah tinggal unduh diplaystore saja, Koci ini kita fasilitasi tidak hanya untuk anggota saja tapi untuk umum,” ujar Sunaeni.

Sunaeni mengharapkan dengan adanya aplikasi ini produk-produk UMKM Kota Cilegon bisa dilirik sampai nasional.

“Harapan kami dari PMKM-pi bisa go public dan produk-produknya bisa dilirik sampai tingkat Nasional, dan untuk teman – teman pengurus PMKM-Cilegon kita harus tetap kompak untuk memajukan para pelaku usaha UMKM.” pungkasnya.
(Red – bay)