*

Cilegon, BantenOnlineNews.Com

DinasPerindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon bekerjasama dengan Bulog Cabang Serang menggelar Operasi Pasar dengan menyediakan Minyak Goreng dan Gula Murah di halaman Kantor Kecamatan Purwakarta, Selasa (15/02/2022).

Kepala Seksi Stabilitas Harga Disprindag, Dedi Jauhari, menjelaskan kegiatan Operasi Pasar hari ini alokasikan di kecamatan Purwakarta, dan kemarin juga kita alokasikan di kecamatan Cibeber sekitar 350 paket, alhamdulilah hari ini di Purwakarta sudah hampir 600 paket.
“Antusias masyarakat juga cukup lumayan karena memang harga minyak goreng sudah ditetapkan oleh pemerintah Rp14.000 kemudian ada gula juga sesuai dengan HET harga Rp12.500. jadi paketnya ini gula 2kg minyak 2liter di Harga Rp53.000 satu paketnya,
Dedi mengatakan untuk kecamatan lain di Kota Cilegon nanti diprogramkan lagi disesuaikan dengan ketersediaan yang ada di Kantor Bulog nya di Cabang Serang.
“Kita nanti kordinasikan dulu tergantung ketersediaan stok barangnya, harapan kami di delapan kecamatan Kota Cilegon bisa tersentuh, tapi kita kembalikan nanti ke stok barangnya mudah-mudahan masih mencukupi,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Cabang Bulog Serang, Budhi Indrawan mengatakan Operasi Pasar ini sebagai upaya membantu masyarakat untuk mendapatkan minyak goreng dan gula dengan harga terjangkau guna kebutuhan sehari-hari.
“Hari ini Operasi Pasar di Kecamatan Purwakarta, kita menyediakan sekitar 1000 paket yang kita persiapkan, sekitar 2000 liter minyak dan 2000 kg gula pasir, dimana harga minyak goreng yang dijual sesuai dengan ketetapan harga pemerintah yakni Rp14.000 per liter dan gulanya Rp12.500 per kilo,” ungkapnya.
Dalam operasi Pasar Minyak Goreng Murah ini, lanjutnya, warga dibatasi hanya dua paket. “Untuk pembelian, kita maksimal 2 paket untuk satu orang,” katanya.

Lebih lanjut, Untuk sementara Operasi Pasar murah ini dilaksanakan di dua kecamatan. Untuk kecamatan lainnya di Kota Cilegon menyusul.
“Saat ini baru terkonfirmasi di dua kecamatan seperti di Cibeber dan Purwakarta, untuk titik selanjutnya Kami nanti akan kordinasi lagi dengan Disperindag Kota Cilegon apakah akan dilakukan untuk titik kecamatan yang lain atau seperti apa,” imbuhnya.

Semetara itu, Plt Camat Purwakarta Daman Huri, mengucapkan terimakasih kepada Disperindag yang sudah bekerjasama dengan bulog dalam rangka operasi pasar khususnya minyak goreng dan gula untuk mengurangi kelangkaan barang tersebut.
Semoga pemerintah cepat mencari solusi yang terbaik untuk kepentingan kebutuhan masyarakat, sekali lagi atas nama pemerintah kecamatan mengucapkan terimakasih,” tutupnya
Begitupun tanggapan masyarakat dengan adanya Pasar Murah ini, Sri warga celentrang rt01 Rw02 mengatakan, turut senang dengan hadirnya Operasi Pasar Murah ini sangat membantu ekonomi kondisi saat ini, Alhamdulillah sih, terutama bagi yang usaha gorengan,”Paparnya.
(Red – neni)