SERANG, BON | Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatikan (Dishubkominfo) Kabupaten Serang mengelar sosialisasi cara pengunaan kendaraan yang baik dan aman, Rabu (07/12/2016), di Hotel Marina Anyar. Sosialisasi tersebut dihadiri oleh supir angkot sebanyak 100 orang dengan seragam kaos kuning.

Panitia Pelaksana Kegiatan, Damar mengatakan, bahwa kegiatan ini diadakan rutin setiap tahun yang dianggarkan oleh APBD Kabupaten Serang. Baik itu, Serang Barat dan Serang Timur. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dishubkominfo Kabupaten Serang H.Edi Tahap.

Kepala Dishubkominfo Kabupaten Serang H.Edi Tahap dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini adalah untuk menertibkan pengamanan pengemudi terutama administrasi terayek, sabuk pengaman, KIR mobil, cara-cara pengemudi yang baik.

“Kami juga melayani KIR keliling masih berjalan untuk Serang Barat dan Serang Timur. Kita juga tidak mempersulit untuk perpanjak terayek kendaran roda empat, terkait masalah. Timbangan angkutan kendaraan berat Serang belum punya adapun yang punya itu Dishub Kominfo Provinsi Banten. Kami berharap agar supir angkot dan pengusaha mobil yang ada di wilayah Serang Barat agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas, dan mematuhi administrasi tentang kelengkapan surat-surat mobil seperti perpanjang trayek, SIM, KIR mobil, Pajak,” ungkap H.Edi Tahap. (rh)