CILEGON, BON | Pada hari Rabu 24/10/ Tahun 2018 Dindik Kota Cilegon gelar Operasional Tim Pemutahiran Data Pokok Pendidikan di Hotel Mambruk Anyar.

Operasional Tim Pemutahiran Data Pokok Pendidikan ini dihadiri dari utusan sekolah diantaranya, utusan guru operator sekolah SD, SMP, Madrasah MTS, Diniyah yang ada di Kota Cilegon.

 

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon Drs. H. Muhtar Gojali sekaligus memberi sambutan kepada peserta, dalam sambutannya mengatakan Dengan adanya Tim pemutahiran data ini fungsinya untuk memudahkan pendataan dapodik, agar dapat melayani masayarat cilegon dengan baik .

 

Tim Pemutahiran Dapodik ini memiliki jaringan online Tingkat Pusat, Tingkat Dinas Kabupaten / Kota dan  Tingkat Sekolah yang ada di Kota Cilegon. Dan juga mengundang narasumber  dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, adapun peserta yang datang berjumlah 300 guru operator ungkap kadis Dindik kota cilegon Drs. H. Muhtar Gajali.

 

Adapun tujuan kegiatan Operasional Tim Pemutahiran data  Dapodik Tahun 2018 ini untuk memberikan penjelasan teknis pengumpulan data,  Pofil Sekolah melalui lembar individu, memberikan penjelasan teknis terkait pengelolaan data profil melalui sistem pendataan  yang disebut dengan sistem Padati serta meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Cilegon .

 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon Drs. H. Muhtar Gojali dalam sambutannya berharap agar peserta yang ikut latihan Tim Opersional Dapodik ini dapat terhimpunnya data  profil pendidikan, terlaksana Verifikasi dan Validasi data peserta didik maupun tenaga pendidik  di Kota Cilegon serta meningkatkan koordinasi antara tim KK-DATADIK tingkat dinas pendidikan  dengan operator sekolah sebagai pengelola data pokok pendidikan di satuan pendidikan.

(RH/Tim)