CILEGON, BON – Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Kecil Kota Cilegon gelar peringatan HUT Koperasi ke-72 tahun 2019, di Krakatau Jansen yang dihadiri oleh Muspida, Muspika dan semua Koperasi yang ada di Cilegon yang sudah diakui oleh Dinas Koperasi, Jum’at, 27 September 2019.

Mereka menggelar berbagai macam stand prodak-perodak kerajinan, makanan, makan ringan, dan berbagai macam perodak lainnya.

Menurut Kepala Dinas Koperasi, H. Tatang Muftadi mengatakan, bahwa Koperasi dan UMKM ini adalah bagian dari bentuk komitmen Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Kecil Kota Cilegon dalam memberikan pelayanan kepada berbagai pihak terkait penyediaan data dan informasi di bidang kelembagaan dan UMKM dan berkesinambungan, dan Koperasi dan UMKM itu harus disatukan agar sinergis, dan modal Koperasi itu dari anggota Koperasi.

“Jumlah Koperasi yang sudah diakui oleh Dinas Koperasi Cilegon berjumlah 542 Koperasi. Harapan kami, Koperasi yang ada di Kota Cilegon lebih maju dan banyak membuka lapangan kerja dan pemberdayaan ekonomi budaya dan lebih banyak total reformasi Koperasi di era industri di Kota Cilegon,” ungkap Kadis Tatang Muftadi.

Menurut Wali Kota Cilegon, Edi Ariyadi, di era digitalisasi dan industri yang mewarnai industri, memaksa Koperasi untuk beradaptasi, berterasformasi, yang sudah saatnya mengunakan sistem informasi online atau teknologi digital. (Rh/Red)