Kepala Dinas Kebersihan Kota Cilegon, H.Ujang Iing.

CILEGON, BON | Dinas Kebersihan Kota Cilegon menggelar upacara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Rabu, 14 Maret 2018, di lapangan Pasar Baru Kerangot. Kegiatan peringatan HPSN ini secara resmi dibuka oleh Plt Wali Kota Cilegon H.Edi Ariadi.

Plt Wali Kota Cilegon H.Edi Ariadi dalam sambutannya menghimbau kepada warga Kota Cilegon untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami berharap warga Kota Cilegon dapat menjaga kebersihan lingkungan dengan membersihkan tumpukan sampah, terutama selokan. Karena kebersihan itu adalah sebagian dari iman, dan pangkal sehat, pikiran, jasmani dan rohani,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebersihan Kota Cilegon, H.Ujang Iing mengatakan, dalam momentum Hari Peduli Sampah Nasional, pihaknya berharap agar masayarakat bisa memanfaatkan sampah untuk dijadikan pupuk organik.

“Kami berharap masayarakat bisa memanfaatkan sampah untuk dijadikan pupuk organik sehingga mendapatkan nilai rupiah. Kami juga menghimbau agar masyarakat Cilegon jangan buang sampah di sembarang tempat. Bagi yang buang sampah sembarangan akan didenda Rp.50 juta, dan kurungan 3 bulan. Kami juga menurunkan petugas siber sampah dari Kepolisian,” kata Ujang Iing. (Red/Rh)