CILEGON, BON | Seorang pria tanpa identitas tewas dikeroyok warga di Lingkungan Pasar Kerangot RT02/04, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Selasa, 13 Maret 2018, dinihari sekitar pukul 02.30 WIB.

Pria beradan gemuk ini diduga mecuri burung dirumah warga bernama Herman. Hasi penglihatan CCTV rumah Herman. Lalu Herman melapor ke pos ronda yang bertugas ronda bernama Supandi, Epu Tato, Matuhi dan Helmi, lalu petugas ronda mencari keliling sambil teriak maling. Tidak lama berselang, massa berdatangan kemudian menghakimi pria gemuk itu yang diduga mencuri burung dan ayam.

Akibat dihakimi warga, terduga pelaku pencurian mengalami luka serius dibagian tangan kanan sebelah kiri, lutut kanan, tumit kanan, pungung sebelah kanan, kepala belakang. Nyawa terduga pelaku pencurian itu pun tidak tertolong dan menghebiskan nafas terakhirnya di Tempat Kejadian Pekara (TKP).

Kapolsek Cilegon Kompol Suradi mengatakan, saat petugas datang ke TKP korban sudah mengalami luka berat.

Satuan Reserse dan Kriminal Polres Cilegon AKP Dadi Perdana mengatakan, berdasarkan laporan yang telah masuk, korban pegeroyokan diduga telah mengambil burung merpati.

“Saat mencuri, korban terekam CCTV pemiik rumah, pemilik rumah teriak malik Lalu dikejar masa. Sempat terjadi pemukulan, pelaku pencuri ditemukan sudah tak bernyawa,” katanya usai olah TKP.

Sementara itu, Lurah Sukma Jaya Ade Riski mengatakan, tidak membenarkan main hakim sendiri kepada pencuri, serahkan kepada yang berwajib.

“Karena yang memukul itu bukan warga Sukma Jaya. Saya berharap kejadian ini jangan terulang kembali,” ungkap Lurah Riski. (Red/Rh)