Bon,Serang
Pada hari Rabu 29 Juli 2020 desa Sigedong mengelar pembagian Bantuan dana desa tahun 2020 yang dialihkan ke masyarakat yang terkena dampak Covid -19 berjumlah 96 Warga kali tiga tahap jumlah keseluruhan sekitar 282 warga Sigedong yang terkena dampak Covid-19.

Menurut kepala desa Bayu Saputra mengatakan bahwa tujuan bantuan BlT dana desa tahap ketiga ini untuk membantu warga yang terkena dampak Covid -19 terutama bagi warga yang tidak punya mata pencarian,ngatur,fakir miskin,warga yang jompo .

Dan bantuan Dampak Covid -19 bukan hanya dari dana desa saja akan tetapi dari Anggaran APBN dan APBD perovinsi Banten dan untuk nilai rupiah BST Anggaran pusat perorang mendapatkan 600 ribu rupiah dan anggaran perovinsi Banten perorang mendapat 500,000 dan Anggaran kabupaten serang berbentuk sembako untuk perorang , adapun BLT dana desa perorang mendapatkan 600,000 ungkap kades Bayu Saputra.

Pembagian BLT desa ini di awasi oleh muspika kecamatan,BPMD kabupaten serang,BPD desa,Dan aparat desa.

Harapan kepala desa Sigedong kecamatan mancak kabupaten serang perovinsi Banten Wahyu Saputra bagi warga yang telah mendapatkan bantuan BLT dari dana desa agar dapat di manfaatkan uangnya untuk membeli kebutuhan pokok dan agar cepat berlalu dari dampak Covid -19 ujar kades.

Menurut camat Inzul Arof mengatakan dalam sambutannya bahwa bagi warga yang udah mendapatkam BLT dana desa tidak boleh merangkap mendapatkan BST,BLT perovinsi ,PKH ujar camat,dan tujuan perogram bantuan BLT dana desa ini untuk disalurkan bagi warga yang terkena dampak Covid-19 Ungkap camat.

(RH/Tim)