)

Bon,Serang
Pada hari Rabu 3/5/2020 Desa Sigedong membagikan dana desa BLT (Bantuan Langsung Tunai ) di kantor desa Sigedong yang di hadiri oleh muspika ,tokoh masyarakat,BPMD kabupaten serang ,BPD desa , masyarakat desa Sigedong kecamatan mancak.

Menurut kepala desa Sigedong Bayu Saputra mengatakan kepada awak media bahwa untuk dana desa yang kami salurkan untuk dampak covid -19 berjumlah 750 juta ini kita ambil bertahap tidak semua , adapun hari ini yang kita keluarkan sesuai jumlah kepala keluarga tahap pertama berjumlah 92 kepala keluarga dan jumlah yang belum mendapatkankan BLT dana desa sekitar 10 persen lagi ,dana yang di salurkan perkepala keluarga senilai 600.000 inipun bertahap kita bagikan ungkap kepala desa Bayu Saputra .

Harapan kami dengan adanya dana BLT yang dianggarkan dari dana desa dapat bermanfaat untuk masyarakat desa Sigedong kecamatan Mancak kabupaten serang perovinsi Banten, mudah mudahan covid -19 cepat berlalu ujar kades.

Menurut camat H.Inzul Arof mengatakan bahwa bagi yang mendapatkan bantuan dana desa atau BLT bagi masyarakat yang terkena dampak covid-19 seperti fakir miskin,tidak punya pekerjaan atau di PHK,dan bagi masyarakat yang betul-betul yang membutuhkan atau masyarakat yang tidak mampu itu yang mendapat BLT dana desa.
Dan bagi yang masyarakat yang mampu,PNS, Pegawai BUMN, orang kaya ,dan bagi yang udah mendapatkam bantuan dari pemerintah seperti dana BST pusat, BLT perovinsi, BLT kabupaten serang tidak mendapatkan dana BLT desa ungkap camat dalam sambutan membuka bantuan BLT dana desa.

(RH)